Netral English Netral Mandarin
00:07 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol (purn) Untung S Radjab Tutup Usia 

Kamis, 14-January-2021 12:28

Irjen Pol (purn) Untung S Radjab
Foto : Istimewa
Irjen Pol (purn) Untung S Radjab
10

SURABAYA, NETRALNEWS.COM - Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Pur) Untung Suharsono Radjab meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) pukul 00.00 WIB saat dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (14/1/2021) membenarkan kabar meninggalnya pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu.

"Beliau wafat tadi malam (Kamis) pukul 00.00 Wib di RS Bhayangkara. Beliau akan dimakamkan dekat pesantren beliau di Pacet," ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga :


Gatot mengungkapkan, Untung selama ini diketahui dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim cukup lama, akibat sakit yang dideritanya.

"Beliau sakit dirawat cukup lama ya, (sakitnya), salah satunya karena faktor umur ya," ucapnya.

Ia menyebut, prosesi pelepasan jenazah Irjen Pol (Pur) Untung S Radjab akan dilakukan secara kedinasan, dipimpin oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

"Pelepasan jenazah akan dipimpin oleh pak Wakapolda ya," katanya.

Untung menjabat sebagai Kapolda Jatim pada bulan Maret-Juli tahun 2011. Selanjutnya, alumnus Akpol 1977 itu, di tahun yang sama, yakni Bulan Juli hingga Oktober, menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli