Netral English Netral Mandarin
01:02wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Mantan Ketua KPK: Ngeri, Kita Berladang Covid, Semoga Kita Bisa Kendalikan Panen Raya

Jumat, 14-Mei-2021 11:00

Ilustrasi pemudik
Foto : Istimewa
Ilustrasi pemudik
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mengatakan kalau Indoneia sedang berladang Covid -19.

Sebab, sekitar 8 juta pemudik diperkirakan meninggalkan kota-kota besar menuju kampung halaman masing-masing. Sebanyak 1,2 juta orang di antaranya keluar dari Jakarta sebelum larangan mudik berlaku pada 6 Mei 2021.

"Ngeri, kita tengah berladang covid di bumi pertiwi. Semoga kita bisa kendalikan panen raya covid karena hasilnya bisa sangat menakutkan. Bersiap dan waspada jauh lebih baik," tulisnya seperti dilansir Jakarta, (14/5/2021).

Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat telah memutar balik 64.612 kendaraan pemudik selama delapan hari pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2021 atau sejak 6-13 Mei.

"Total jumlah kendaraan yang diputar balik 64.612," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus dalam keterangan tertulis di Jakarta, seperti dikutip Antara.

Angka tersebut diperoleh dari 21 titik penyekatan dan 23 titik pemeriksaan (checkpoint) di wilayah hukum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Wahyu Praditya P