Netral English Netral Mandarin
23:02wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
Mardani: Kita Doakan KRI Nanggala 402 Bisa Diangkat ke Permukaan Apapun Kondisinya

Senin, 26-April-2021 19:15

Politikus PKS, Mardani Ali Sera
Foto : Istimewa
Politikus PKS, Mardani Ali Sera
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera menyampaikan duka mendalam atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 beserta 53 awak yang gugur di perairan utara Pulau Bali. 

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Duka mendalam atas gugurnya para prajurit terbaik TNI AL dalam peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala 402. Semoga husnul khotimah," tulis Mardani di akun Twitternya, Minggu (25/4/2021).

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan upaya evakuasi yang dilakukan tim gabungan agar KRI Nanggala 402 bisa diangkat ke permukaan.

"Kita doakan Nanggala 402 bisa diangkat ke permukaan bagaimanapun kondisinya.#PrayForKRINaggala402#OnEternalPatrol," cuit Mardani.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa kapal selam KRI Nanggala kini dalam kondisi tenggelam dan 53 awak kapal buatan Jerman itu dinyatakan gugur dalam tugas.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik, dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam, dan seluruh awaknya telah gugur," kata Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers, Minggu (25/4/2021).

"Oleh karena itu dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personil yang on board KRI Naggala 402 telah gugur. Prajurit- prajurit Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali," tandasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P