Netral English Netral Mandarin
21:01wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Masa Jabatan Akan Berakhir, DS Sarankan Anies Bercocok Tanam, Netizen: Pak Anis Ngga Cocok Jadi Gubernur Cocoknya Jadi Presiden

Kamis, 21-Oktober-2021 17:20

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto : Republika
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir. Namun nasib Anies selepas jadi Gubernur periode 2017-2022 masih menjadi misteri.

Seperti para pendahulunya, masa jabatan Anies Baswedan seharusnya berakhir tepat 5 tahun setelah pelantikan, yakni 16 Oktober 2022 mendatang.

Sebagai informasi, tak akan ada pilkada pada 2022, termasuk untuk daerah DKI Jakarta. Anies Baswedan dan sejumlah kepala daerah terpilih tahun 2017-2018 tidak akan bisa langsung bertarung memperpanjang jabatannya karena mereka akan digantikan penjabat sampai digelarnya pilkada serentak pada 2024.

Terkait hal itu Pegiat Media Sosial Denny Siregar (DS) ikut mengomentari dan menyarankan agar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjadi petani setelah masa jabatannya sebagai gubernur berakhir.

"Bercocok tanam aja, " tulis Denny di akun Twitternya, Kamis (21/10/2021).

Denny pun memberikan kata sindiran dengan mengatakan mungkin saja tanaman itu bisa tumbuh subur jika diberikan janji-janji.

"Siapa tau ada varian tanaman yang bisa tumbuh cukup dgn janji-janji saja...," ujarnya.

Cuitan Denny pun direspon berbagai komentar oleh Netizen. Betikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Kamis (21/10/2021).

@irabhimzakaria: Pak anis ngk cocok.jadi gubernur cocoknya jadi presiden

@mustarilukman: Bisa gak jabatannya berakhir skarang aja. Gak perlu ada gubernur, Jakarta udah bs jalan kok

@MudasirRomini: Mau ngibulin tanaman lagi, belum puas ngibulin manusia, duduk manis saja di rumah, toh sudah dapat duit banyak hasil dari ngibulin warga DKI

@DENI22570638: Si Denny ini selalu mengingkari fakta yg terjadi di lapangan... ampun dah... segitunya ya nyari duit jaman sekarang...ini yg dinamakan pintar keblinger itu...ya ini kaya buzzer tolol

@Buyung18045867: Kyk nya Anies cocok gantiin Mario Teguh "The Golden Ways" , banyak memotivasi orng tp tidak bisa memotivasi diri sendiri untuk berkata jujur.

@ryo2405: Nah ... Biar ada tanaman yg bisa tumbuh hanya dengan janji-janji... Pak anis kudu belajar dr seseorang yg ahli janji janji... Kayak janji gak bagi bagi jabatan, janji gak ngutang, jsnji bikin 10 juta lapangan kerja, janji beli Indosat,janji... Ah masih banyak lagi

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi