Netral English Netral Mandarin
18:21wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Masa Lalu Demokrat dari Sabu hingga Maling Panci, DS: Sekarang Tambah Tukang Santet, Itu Partai atau Kelompok Preman...

Senin, 08-Maret-2021 16:55

Agus Harimurti Yudhoyono dan Denny Siregar
Foto : Kolase Istimewa
Agus Harimurti Yudhoyono dan Denny Siregar
32

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polemik yang melanda Demokrat membuat banyak mengelus dada. Di sisi lain, banyak pula yang menyindir masa lalu partai ini. Salah satunya Denny Siregar.

Ia menyindir masa lalu Demokrat di mana oknum partainya ada yang terjerat kasus sabu hingga "maling" Panci. 

"Partai itu sudah diisi tukang sabu, maling panci, sekarang ternyata masih ditambah tukang santet.. Maap. Itu partai atau kelompok preman pasar?" kata Denny, Senin (8/3/21).

Sementara itu, pasca KLB-Deliserdang dikabarkan, Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Moeldoko akan mendatangi Kementerian Hukum dan HAM, hari ini, Senin, 8 Maret 2021.

Kubu Moeldoko juha akan mendatangi Kemenkumham untuk mendaftarkan kepengurusan hasil kongres luar biasa atau KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada pekan lalu. "Rencana sih begitu, dan saya juga sedang menunggu pemberitahuan jamnya," kata politikus Demokrat pendukung KLB, Max Sopacua, seperti dinukil Tempo.co.

Max mengatakan, Ketua Umum Demokrat versi KLB Moeldoko juga akan datang untuk mendaftarkan kepengurusan partai. "Kemungkinan besar harus datang sebagai Ketum terpilih," ujarnya.

Adapun kubu AHY juga berencana menyambangi kantor Kemenkumham hari ini. Berdasarkan undangan Deputi Media Massa Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Ni Luh Putu Caosa Indryani, AHY akan menyerahkan surat “Perbuatan Melawan Hukum atas penyelenggaraan KLB di Deli Serdang, Sumut yang dilakukan oleh kelompok Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD)”.

AHY datang dengan didampingi 34 Ketua DPD Partai Demokrat, ke Kementerian Hukum dan HAM, dan dilanjutkan menuju ke KPU.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto