Netral English Netral Mandarin
03:55wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
Mata Munarman Ditutup Saat Ditangkap, Gunrom Bilang Wajar Buat Terduga Teroris: Pas Dibuka Penjara

Rabu, 28-April-2021 14:00

Politisi PSI
Foto : Istimewa
Politisi PSI
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli menampik adanya pelanggaran hak asasi manusia pada penangkapan eks seketaris umum Front Pembela Islam (FPI) terkait dugaan terorisme.

Menurut Gunrom sapaan akrabnya, kalau Munarman orang tak bersalah namun ditangkap itu baru dinamakan melanggar Ham. Namun, standar operasional prosedur ppenangkapan teroris memang seperti itu.

"Munarman ditutup matanya melanggar ham!" tergantung cara melihatnya. Klu Munarman orang tdk bersalah digitiun ya melanggar HAM. Tp semua tersangka teroris diperlukan sprt itu kok. Klau saya melihatnya Munarman ditutup matanya mau dikasi surprise, pas dibuka: eh hadiahnya penjara," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Sebelumnya, Polisi menggeledah eks Markas FPI. Mereka membawa barang bukti bahan peledak di eks markas FPI.

"Kemudian beberapa tabung yang isinya adalah serbuk yang dimasukkan di dalam botol-botol yang serbuk tersebut mengandung nitrat yang sangat tinggi, jenis

Kemudian, polisi juga membawa barang bukti bahan peledak jenis TATP. TATP merupakan jenis bahan peledak yang sama dengan yang ditemukan di penangkapan diduga teroris di Condet dan Bekasi.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli