3
Netral English Netral Mandarin
05:55 wib
Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sejumlah proyek infrastruktur lainnya di Sulsel. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi mandiri atau gotong royong tidak ditujukan untuk komersil.
Waduh, Mau Nikahi Kuntilanak Ortu Tak Setuju gegara Beda Agama

Sabtu, 30-January-2021 10:46

Ilustrasi Mau Nikahi Kuntilanak Ortu Tak Setuju gegara Beda Agama
Foto : Grid.id
Ilustrasi Mau Nikahi Kuntilanak Ortu Tak Setuju gegara Beda Agama
2

JAKARTA, NETRALNES.COM – Kadang perilaku warga Indonesia itu kocak, tapi juga bikin penasaran. Pasalnya, tak sedikit yang mengaku pernah menikahi makhluk halus, binatang, bahkan mengaku punya keturunan.

Berikut tiga kisah unik seputar menikahi sosok yang di luar kewajaran yang dihimpun Netralnews.

Cerita pertama mengisahkan seorang anak muda yang jatuh cinta dengan kuntilanak cantik. Namun, ortunya tidak setuju. Lucunya, alasannya katanya bukan karena soal makhluk halusnya. Lalu gegara apa?

Baca Juga :

Cerita bernada sindiran ini dikisahkan pegiat media Eko Kuntadhi, Kamis (28/1/21). Begini cerita Eko Kuntadhi:

Temen gue pernah pacaran dengan Kuntilanak. Ia tergila-gila.

Sampai serius mau menikah.

"Tapi orang tua gue gak setuju, bro," keluhnya kepadaku.

"Ya, wajar ortu lu gak setuju. Lu mau kawin sama Kuntilanak."

"Bukan krn itu gak setujunya. "

"Krna apa? "

"Kami beda agama! "

Nikaihi Kuntilanak dan Jadi Tumbal

Kisah kedua benar-benar terjadi dan sempat viral beberapa waktu silam. Mulanya seorang pria bernama Simon pada Selasa (27/8/2019) bercerita jika dirinya telah kawin dengan kuntilanak dan memiliki dua orang anak, satu laki-laki dan satu perempuan.

Namun, pernikahannya berujung mengerikan. Kepada Simon, sang kuntilanak meminta tumbal dari anggota keluarganya.

Karena tak ingin ada keluarganya yang menjadi tumbal, korban memutuskan menjadikan dirinya sendiri sebagai tumbal.

"Selasa malam itu bapa menginap di rumah saya usai keluar dari rumah sakit karena mengalami kejang-kejang usai mabuk berat pada Minggu (25/8/2019) hingga Senin pagi.

Saat berada di rumah saya, bapak mengaku kalau dia sudah kawin dengan kuntilanak dan punya anak. Si kuntilanak ini meminta tumbal dari anggota keluarga kami."

"Tetapi bapak menolak dan menjadikan dirinya sebagai tumbal," ungkap Oma seperti dikisahkan pos kupang. com.

Sebelum tiba-tiba menghilang pada Rabu pagi lanjut Oma, pada Selasa malam Simon sudah meminta untuk pulang kembali ke rumahnya di tepi Embung Toblopo.

Simon Talan bahkan sempat merobek-robek sarung bantal dan memaksa untuk pulang.

Karena khawatir melihat sikap sang ayah, Oma memutuskan untuk memanggil pendoa, untuk mendoakan sang ayah.

Usai berdoa, sang pendoa meminta agar Oma dan keluarganya yang lain untuk terus memperhatikan sang ayah. Karena jika tidak sesuatu yang buruk akan terjadi pada sang ayah.

Akhirnya, Rabu pagi sekitar pukul 05.30 WITA Oma dan sang suami mengantarkan Simon kembali ke rumahnya.

Usai tiba di rumah, Simon sempat duduk sebentar di dalam rumah sebelum keluar kembali untuk memanjat pohon kelapa untuk diambil buahnya.

Saat keluar dari rumah, Simon melihat pancing miliknya, bukannya pergi memanjat pohon kelapa, ia justru pergi memancing ikan di Embung.

Bukan hanya memancing di Embung Simon Talan ditemukan tewas mengambang di Embung Toblopo, Soe, NTT.

Awalnya, Oma dan keluarga tak menduga kalau korban tenggelam di Embung karena korban diketahui pandai berenang.

Diduga Simon Talan melakukan aksi bunuh diri di Embung Toblopo.

Lima Tahun Nikahi Kuntilanak

Cerita kedua juga pernah viral. Kisah nyata ini menghebohkan warganet karena ada seorang anak indigo di Surabaya bernama Nano yang mengaku telah menikahi Kuntilanak selama waktu 5 tahun yakni sejak tahun 2011-2016.

Dilansir dari Okezone, kisah itu bermula ketika Nano, yang pada saat itu masih duduk di bangku SMP melihat tabrakan di sebuah jalan di Surabaya. Nano, ketika melihat tabrakan itu ternyata wanita yang disukainya.

Pada saat itu wanita yang tertabrak kendaraan itu langsung meninggal di jalan. Nano melihat ada semacam asap yang keluar dari kepala wanita itu.

Dua hari selang kejadian tabrakan itu Nano sering ditemui wanita itu. Ia, sering menemuinya di mana pun Nano berada saat dalam keadaan sendirian. Awal mulanya Nano ketakutan dan enggan mau menemuinya.

Namun lambat laun, wanita itu terus membujuknya dan terus meminta dekat dengannya. Hingga pada akhirnya ia menikah dengan wanita itu di alam ghaib. Dikabarkan, Nano dibawa ke alam ghaib untuk menikah dengan wanita itu.

Selama ia nikah dengan wanita itu Nano seperti pasangan halal biasa melakukan hubungan badan dengannya. Namun ia mengatakan itu dilakukan dalam alam mimpi. Tidak ada yang bisa melihatnya secara langsung di dunia.

Selain melakukan hal sebagaimana suami istri pada umumnya, Nano sering didatangi istrinya itu dan tiba-tiba memberikan uang lewat orang lain.

Ia mengakui memang kondisi keluarganya minim ekonomi, dan seringkali didatangi istrinya itu dan tiba-tiba dirinya ada yang ngasih uang. Orang lain yang ia tidak kenal.

Namun setelah tahun 2016, Nano tidak lagi menjadi suami wanita itu. Ia sudah pisah dengan wanita ghaib itu dan menjadi laki-laki sebagaimana biasanya. Itu terjadi setelah ia dibawa ke Kiai atau orang pintar di sekitar daerahnya.

Menikahi Ular

Cerita terakhir heboh baru-baru ini. Paranormal Mbak You mengaku pernah menikah dengan ular saat usianya menginjak 30 tahun.

Mbak You bercerita, di usia tersebut, saat dia masih tinggal di Bandung, Jawa Barat, Mbak You didatangi ular jadi-jadian berukuran besar. Kemudian, ular tersebut meminta Mbak You untuk mengambil darahnya, karena ada sepasang lelaki dan perempuan yang sudah siap untuk mengambil darah itu.

Namun, awalnya Mbak You menolak. Hingga akhirnya dia terus dikejar oleh ular yang dia sebut sebagai anaconda itu.

"Saya tidak mau, kata dia 'Saya Ki Slamet calon suami kamu. Ambil darah saya, saya tidak mau. Percaya apa gak, seperti anaconda. Saya keluar dia ngejar saya. Sambil pegang pisau, terpaksa saya sayat, orang laki perempuan udah nadah darah itu," ujarnya di Youtube Denny Darko, Senin 25 Januari 2021.

Keesokan paginya, menurut penuturan Mbak You, jadi banyak tamu yang berdatangan. Padahal, tidak ada yang mengenal dia sama sekali. Ketika bangun tidur pun, tiba-tiba kakinya kotor penuh dengan lumpur.

"Terus dalam berjalannya waktu pas umur 30 itu saya dinikahi sama Kyai Slamet itu. Saya turun dari lantai 2, saya ke kamar ritual saya. Suami saya pake blangkon, terus ada sepuh-sepuh orang keraton, ada saya, ada yang ngijab, seakan kaya ijab kabul seperti itu. Itu bener terjadi," kata Mbak You meyakinkan.

Kemudian, esok harinya, ada salah satu kerabat Mbak You yang mengatakan kalau dia melihat Mbak You menikah dengan ular.

"Dan paginya ada Mba Umi ngomong gini, 'Mbak You nyuwun sewu saya liat Mbak You nikah sama sawer (ular) di kamar itu," lanjut dia. Mba you mengaku syok, berikut pengakuannya.

Merasa masih syok dan bingung dengan kejadian tersebut, Mbak You pun meminta kerabatnya itu untuk tidak menceritakan hal tersebut kepada siapapun.

"Besoknya saya bilang ke Mbak Umi, jangan bilang ke siapa-siapa. Saya masih syok saya masih bingung. Mbak Umi tahu dari mana? Dari batin saya, saya seolah melihat mbak You nikah di situ," tutup Mbak You seperti dilansir Viva.co.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto