3
Netral English Netral Mandarin
15:06 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
Mbak You Ramalkan Ada Gempa hingga Presiden Lengser usai Penjarahan, FH: Bs Dikategorikan Provokasi

Jumat, 15-January-2021 12:05

Mbak You Ramalkan Gempa hingga Presiden Lengser usai Penjarahan, Ferdinand sebut Bs Dikategorikan Provokasi
Foto : Istimewa
Mbak You Ramalkan Gempa hingga Presiden Lengser usai Penjarahan, Ferdinand sebut Bs Dikategorikan Provokasi
10

JAKARTA, NERALNEWS.COM - Mantan politikus Demokrat merasa tergelitik dengan pernyataan Mbakyu yang meramal sejumlah peristiwa bakal terjadi di tahun 2021. Konon bakal ada pergantian presiden dan sejumlah bencana gempa hingga penjarahan.

Ferdinand Huthaean melalui akun Twitternya, Jumat (15/1/21) mengatakan: "Sy tdk tau dan tdk mengenal perempuan ini siapa."

"Apa yg disampaikan olh Mba You ini, bs dikategorikan sebuah provokasi atau kebohongan krn tdk ada standar seseorang disebut peramal. Jk dibiarkan nanti org bs bicara bebas atas nama ramalan memfitnah org," tegas Ferdinand.

Sementara sebelumnya diberitakan, ramalan Mbak You baru-baru ini menghebohkan publik tanah air karena dianggap sangat tepat.

Ramalannya yaitu mengenai jatuhnya pesawat yang mempunyai warna biru dan merah, di mana kedua warna tersebut terdapat pada Sriwijaya Air SJ 182 yang baru saja terjatuh.

Tak hanya meramal mengenai kecelakaan, seperti diberitakan Pikiran Rakyat Pangandaran berjudul "Ada Penjarahan Besar, Mbak You Ramal Jokowi Bakal Dilengserkan di Tahun 2021?" Mbak You juga meramal mengenai politik Indonesia di tahun 2021.Dia mengatakan jika di tahun 2021 akan terjadi penjarahan besar dan politik semakin memanas yang menyebabkan adanya pergantian Presiden.

“Konflik dan kejahatan ataupun hal yang menyangkut penjarahan akan ada di 2021. Penjarahan besar, politik memanas dan ada bahasa-bahasa yang secara politiknya pergantian Presiden,” ucap Mbak You dikutip oleh PikiranRakyat-Pangandaran.com pada Rabu, 13 Januari 2021.

“Memang akan ada pergantian tapi dimulai dengan adanya penjarahan, keributan, hal yang diupayakan pemerintah untuk meredam semuanya memang bisa tapi tidak bisa maksimal dengan banyaknya pro dan kontra pemerintahan sekarang,” sambungnya.

Mbak You menambahkan jika masyarakat juga tidak bisa hidup selayaknya karena pandemi virus Corona dan adanya kesulitan mengais rezeki.

“Kalau katakan titik terang ada bertahap tidak bisa langsung full. Setelah pergantian jabatan Presiden nanti itu bisa mengangkat negeri kita dan akan banyak mengungkap kasus korupsi yang lebih hebat lagi, lebih besar lagi dan KKN itu akan terungkap juga,” tuturnya.

“Di negara kita, kita masih bisa makan walaupun kita tidak merdeka di negara sendiri tapi setidaknya kita sebagai anak bangsa bisa percaya pemimpin berikutnya bisa memberikan yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Mbak You juga meramal mengenai pertikaian antara ormas dan pemerintah, di mana menurutnya semua orang harus punya budaya malu, budaya tanggung jawab, dan budaya tahu diri.

“Di saat kita mengelu-elukan salah satu orang sedangkan orang itu tidak semestinya diperlakukan seperti itu karena kita terlalu fanatik dengan satu hal, ikut-ikutan, jadinya akan runyam,” ujarnya.

Ramalan Mbak You lainnya mengenai peristiwa yang mungkin terjadi di tahun 2021 yaitu adanya tabrakan kapal laut serta beberapa bencana alam.

“Ada juga kapal laut bertabrakan, banyak korban jiwa dan memang ada salah satu tokoh di situ. Salah satu kapal itu tenggelam, terjadi sebelum di November 2021,” ujarnya.

Tak hanya itu, Mbak You juga meramal akan banyak bencana alam di 2021 seperti adanya gunung meletus dan bencana air.

“Perpindahan air laut ke darat berskala dalam arti tahap 1, tahap 2, tahap 3. Kadang kecil, sedang dan saat sedang ada tambahan bencana seperti gempa sehingga orang di pesisir harus jaga-jaga,” paparnya.

Selain itu, juga akan ada fenomena alam seperti langit terbelah dengan warna yang sangat aneh dan mengerikan yang ada di beberapa titik dengan model yang sama.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto