Netral English Netral Mandarin
02:23wib
Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengaku sudah menyelesaikan 24 masalah yang tertunda ke Badan Anti Doping Dunia (WADA). Pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 booster pada masyarakat.
Melanie Subono Siap Bantu Verawaty Fajrin yang Sedang Sakit Kanker, jika Negara Tak Mendengarkan

Senin, 20-September-2021 15:00

Melanie siap bantu pebulutangkis Verawati Fajrin yang tengah sakit.
Foto : Instagram Melanie.
Melanie siap bantu pebulutangkis Verawati Fajrin yang tengah sakit.
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anak promotor Adrie Subono yang juga seorang aktivis dan publik figur Melanie Subono tampak ‘gregetan’ mendengar legenda bulutangkis Verawaty Fajrin sedang kesulitan saat dirinya harus melawan kanker.

Di akun Instagramnya, Senin, (20/9/2021), ia menulis,” Temen2 yang Baik, plis bantu repost/ POST sampai @kemenpora @kemenkes_ri baca , beliau peraih BELASAN MEDALI EMAS UNTUK INDONESIA.”

Melanie menyebut Verawati adalahseorang Pahlawan.” Ia edang berjuang cari ruangan dengan BPJS kelas 2 .. Kalau pemerintah ga nyaut, maka GUE dan @rumahharapanmelanie mau urus  Plis bantu gw repost ini dulu ke @kemenpora @kemenkes_ri . Beliau adalah PAHLAWAN.”

Seperti diketahui, Verawati Fajrin adalah atlet bulutangkis yang banyak memberikan sumbangsihnya pada negara. Tepatnya : Juara Asian Games WD ’78, Juara Dunia WS ’80, Juara Piala Dunia XD ’86, Juara Asia '88, Juara Sudirman Cup ’89, Peraih 12 emas SEA Games.

Verawaty Fajrin kini sedang tak berdaya. Penyakit kanker menggerogoti tubuhnya. Dia sempat menjalani kemotrapi di rumah sakti Persahabatan. Tapi karena kondisi yang tidak membaik akhirnya berkat bantuan Kemenpora dan Kementera Kesehatan Vera dipindahkan kerumah sakit Dharmais.

Lantran kondisi lumaya membaik, Vera sempat pulang kerumah. Tapi beberapa hari lalu kondisi kembali memburuk. Vera dilarikan kembali kerumah sakti Dharmais. Mantan Juara Dunia bulutangkis tunggal putri 1980 ini hanya pemegang kartu BPJS lelas 2. Dalam londisi mengkahwairkan peraih penghargaan Haornas 2021 ini harus menunggu di rumah transit karena ruang HCU penuh. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati