Netral English Netral Mandarin
21:04wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Melayang di Cakrawala New York dengan Helikopter

Rabu, 08-September-2021 14:40

Patung Liberty di New York
Foto : Instagram Luna Maya.
Patung Liberty di New York
13

NEW YORK, NETRALNEWS.COM - Ada begitu banyak cara untuk menikmati New York City. Gugusan pulau yang terdiri dari lima borough ini dihuni beragam bangunan bersejarah dan tempat-tempat terkenal. 

The Big Apple, Kota Yang Tak Pernah Tidur, menyediakan sederet hal menakjubkan untuk kita lakukan dan saksikan.Cakrawala kota New York adalah salah satu pemandangan yang paling mudah dikenali. 

Dalam banyak film-film Hollywood, dalam hitungan detik kita bisa langsung menerka lokasi kisah tersebut hanya dengan cuplikan gambar Patung Liberty, Central Park, Gedung Chrysler, dan lampu-lampu Times Square yang tak ada matinya. 

Cara yang paling istimewa untuk melihat semua itu adalah dengan mengikuti tur helikopter  keliling New York, lengkap dengan narasi. 

Wisata helikopter  ini akan membawa Anda dalam sebuah perjalanan sekali seumur hidup yang mendebarkan dan tak terlupakan. Perjalanan yang memungkinkan Anda untuk menatap semua yang mustahil untuk dilihat dari bawah.

Banyak layanan tur helikopter tersedia bagi wisatawan yang mengunjungi New York. Layanan ini akan mengangkut Anda bersama empat orang lain dalam sebuah helikopter  yang diterbangkan oleh pilot handal, untuk terbang mengelilingi New York dan menikmati pemandangan yang ditawarkan oleh cakrawalanya.

Layanan tamasya helikopter terbesar dan paling berpengalaman di kawasan Utara Timur Amerika dengan armada yang terdiri dari 10 helikopter canggih.

Bisnis wisata helikopter ini sudah lebih dari 30 tahun. Pada tahun 1990, perusahaan ini memanfaatkan lonjakan arus pariwisata ke kota New York dengan menyediakan jasa tamasya cakrawala.

Untuk ikut serta dalam tur, kita harus memesan dan membeli tiket secara online dengan kartu kredit. Setelah pesanan diterima, voucher akan dikirim melalui email untuk kemudian kita cetak. Selanjutnya kita tinggal mengikuti instruksi yang tertulis.

Ada tiga macam jadwal keberangkatan yang bisa kita pilih. Tur pagi berangkat pukul 9:00 hingga 11:00. Keberangkatan siang adalah dari pukul 11:00 hingga 13:00 sedangkan wisata sore mulai pukul 13:00 sampai dengan 15:00. 

Penerbangan sore berangkat mulai 15:00 hingga 17:00. Layanan ini tersedia sepanjang tahun termasuk di hari libur.Waktu standar perjalanan adalah sekitar 12 sampai 15 menit. 

Namun demikian, ada juga tur yang memakan waktu hingga 20 menit, tergantung paket apa yang Anda pilih. Tur Big Apple (keliling Manhattan) adalah sekitar 15 menit, tur New York New York (mencakup kelima borough) sekitar 20 menit, dan tur Romance over Manhattan (pribadi/VIP) adalah sekitar 20 menit. 

Tur ini memiliki harga antara US$ 150 per orang hingga US$ 995 untuk penyewaan pribadi. Pada saat tiba di dermaga, penumpang akan dikenakan biaya tambahan sebesar US$ 25 untuk biaya keamanan dan fasilitas.

Setibanya di Downtown Heliport di Dermaga 6, East River, kita akan diminta untuk menyaksikan video keselamatan sambil menunggu waktu lepas landas. Pertama-tama, kita akan dibawa melintas di atas New York Harbor, disuguhi pemandangan dermaga-dermaga Manhattan. Dari atas, kita dapat menyaksikan kesibukan di sekitar Wall Street sebelum melanjutkan perjalanan menuju Sungai Hudson.

Di akhir jalur sungai, kita akan disajikan kemegahan Patung Liberty yang berdiri anggun di tengah Pulau Liberty. Kita juga dapat melihat Ellis Island, pulau yang menjadi saksi masuknya lebih dari 20 juta imigran ke land of the free. Penerbangan berlanjut melewati Governor’s Island, tempat kelahiran kota New York, dan Verrazano Bridge yang menghubungkan kedua borough Brooklyn dengan Staten Island.

Pilot kemudian akan membawa Anda melambung di atas Ground Zero, dilanjutkan dengan melintasi New York Stock Exchange. Helikopter lalu akan  meluncur ke midtown New York di mana Anda dapat dapat melihat pencakar langit paling terkenal di NYC, termasuk Empire State Building, Met Life, Woolworth, dan gedung yang menjadi symbol era art-deco, the Chrysler Building.

Helikopter lalu akan mengajak Anda melayang di atas uptown Manhattan dimana Anda dapat menikmati indahnya Central Park, kemegahan Katedral St John the Divine, Columbia University, kokohnya Jembatan George Washington, dan jajaran bukit the Palisades di New Jersey. Bila tidak ada pertandingan, helikopter akan melintas di atas Yankee Stadium.

Perjalanan pun berakhir di tempat ia bermula. Kita akan dibawa kembali ke dermaga dengan perasaan tercengang dan kagum. Istilah "petualangan menakjubkan" tidak dapat sepenuhnya menggambarkan perasaan setelah mengikuti Tur Helikopter keliling New York City. Sejarah, arsitektur, dan urban nature; semua terekam dalam benak kita saat melayang di atas kota yang telah menjadi sumber inspirasi begitu banyak orang.

Untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan di New York, sempatkan diri Anda untuk berwisata naik helikopter. Tak ada duanya.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati