Netral English Netral Mandarin
23:40wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Melongok Burung Kiwi yang Tak Bisa Terbang, Hanya Ada di Tempat Wisata Ini

Senin, 25-Oktober-2021 16:55

Burung kiwi tak bisa terbang.
Foto : SavethekiwiNZ
Burung kiwi tak bisa terbang.
20

WELLINGTON, NETRALNEWS.COM - Selain tidak bisa terbang, apa saja yang Anda tahu tentang burung Kiwi? Meskipun kiwi masuk dalam golongan burung, namun kiwi justru memiliki banyak kemiripan dengan hewan mamalia. Gak heran jika burung ini mendapat "gelar kehormatan" sebagai hewan mamalia.

Tidak seperti kebanyakan burung, kiwi punya tulang yang berat dan bersumsum. Kaki mereka yang kuat membentuk sepertiga dari berat badan mereka dan memungkinkan mereka berlari secepat manusia.

Kiwi juga memiliki indera penciuman dan peraba, sedangkan kebanyakan burung mengandalkan penglihatan sebagai indra utama mereka.

Kiwi adalah satu-satunya burung di dunia yang memiliki lubang hidung di ujung paruhnya, yang memungkinkan mereka untuk mengendus makanan yang ada di tumpukan daun kering dan bahkan di bawah tanah.

Kiwi juga memiliki kumis seperti kucing dan bulu yang lebih mirip rambut.

Burung kiwi juga menghabiskan banyak energi untuk mengerami telur dan dibutuhkan sekitar 80 hari untuk menetas. Ini dua kali lebih lama dari burung pada umumnya, lebih mirip dengan masa kehamilan mamalia kecil.

Untuk melihat dari dekat dan mengikuti gerakan-gerakan lucu burung kiwi, Anda bisa berwisata ke Selandia Baru. Di sini, banyak ditemukan burung kiwi yang sedang melamun, atau seperti sedang berpikir. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi