3
Netral English Netral Mandarin
15:37 wib
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dalam laga uji coba yang akan berlangsung hari ini. Pemerintah masih menganggap persoalan di tubuh Partai Demokrat yang berujung pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan persoalan internal partai.
Membuat Roti Goreng Turki, Lembut dan ‘Yummy’

Minggu, 24-January-2021 12:00

Roti Goreng Turki.
Foto : Dok: Aris Risanti
Roti Goreng Turki.
1

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Masih Bingung akhir pekan ini akan dihabiskan dengan kegiatan apa? Yuk, tengok isi dapur Anda. Jika ada bahan-bahan untuk membuat roti, kenapa tidak Anda lakukan.

Roti yang dimaksud bukan sekadar roti, tapi rasanya roti istimewa yakni Roti Goreng Turki yang rasanya lembuat dan memilki sensasi tiada tara saat dikunyah. Penasaran?

Pecinta kulier Aris Risanti membagikan resepnya untuk Anda sebagai berikut:

Bahan400ml air susu hangat1 sachet ragi instant1 sm gula pasir600gr terigu protein tinggi1 st garambiji wijen dan minyak sayur untuk menggoreng secukupnya

caranya- campurkan air susu hangat, ragi instant dan gula pasir, aduk rata diamkan 3 menit- tambahkan tepung terigu dan garam aduk hingga merata- diamkan selama 30 menit di dalam wadah tertutup- kempiskan adonan bagi menjadi 6 bagian kemudian bulatkan- celupkan bagian atas adonan ke dalam wadah berisi biji wijen- pipihkan adonan kemudian bagi menjadi 4 bagian- goreng masing masing sisi hingga kuning kecoklatan

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani