Netral English Netral Mandarin
18:37wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Mencicipi Mitul Mi Tulang dan Sup Colagen yang Hanya Ada di Cafe Ai

Selasa, 09-Maret-2021 08:00

Mi Tulang dapat Anda temukan di Ai Cafe.
Foto : Netralnews/Sulha
Mi Tulang dapat Anda temukan di Ai Cafe.
25

TANGERANG, NETRALNEWS.COM - Mitul alias Mi Tulang sepintas hanya sekadar makanan mi instan bercampur tulang. Jadi apa istimewanya? Ups! Jangan salah duga dulu. Di Ai Cafe yang berada di Ruko Ecopolis, Jl. Ecopulis Boulevard Utara, Blok VE 5/35,  Citra Raya, Cikupa, Tangerang ini, menyajikan aneka makanan sehat dan tentu saja dengan harga terjangkau.

Mitul di sini sangat istimewa rasanya. Dibuat dari mi instan dan ditambah tulang ayam tapi rasanya sangat beda dari mi lainnya. Bumbunya sangat meresap hingga dalam adukan tiap minya. Di lidah, sudah pasti terasa lezat.

Menurut pembuatnya di Ai Cafe yang juga ahli masak Ricko, tulang ayamnya bukan sekadar tulang biasa tapi sudah diberi bumbu spesial.  Sebut saja ada Bunga Lawang, Kapulaga, Starnis dan tak ketinggalan kecapnya yang diracik sendiri.  

Anda bisa memesan mi goreng atau mi rebus, semuanya memiliki rasa dan kenikmatan tersendiri.

Baca Juga :

Sup Kolagen banyak memberi manfaat untuk kesehatan. Dok: NNC/Sulha

Selain Mitul, andalan menu di Kafe Ai ini adalah Sup Colagen, yakni sup ayam berisi kentang dan wortel. Menyinggung soal rasa, jangan khawatir,  rasa kaldu ayamnya begitu terasa dan tak ada rasa vetsin.

Ricko menjelaskan, sup kolagen memiliki banyak manfaat. Sebut saja dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Sup memiliki bahan dasar utama air sekitar 70-80% sehingga jika kamu menyantap sup maka asupan dan kebutuhan cairan yang ada pada tubuh Anda bisa terpenuhi. Oleh karena itu, sup sangat cocok jika dikonsumsi pada siang hari karena bisa mengganti cairan tubuh yang hilang setelah beraktivitas dan juga bisa sekaligus menyegarkan. 

Selain itu, sup ayam memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi. Dalam satu mangkuk sup biasanya terdapat aneka jenis sayuran seperti wortel, kentang, buncis, daun seledri, daun bawang, kacang merah, dan lain sebagainya.

Selain sayuran juga ada potongan daging sapi atau ayam. Semua bahan-bahan tersebut tentunya memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat tinggi. Itulah kenapa sup juga disebut dengan nama one dish meal karena dalam satu porsi sup setara dengan sajian makanan berat untuk satu kali waktu makan.

Suasana di Ai Cafe, Citra Raya, Tangerang.(Dok:NNC/Sulha)

Pemilik Ai Cafe, Siti Romlah menjelaskan pihaknya sengat menawarkan harga relatif murah lantaran agar dapat menggaet banyak pasar di sekitar Ruko tersebut. Sebut saja Mi Tulang dijajakan Rp15.000 dan Sup Colagen ditawarkan seharga Rp12.000.

Sejak buka dua bulan lalu, Siti mengaku antusias masyarakat cukup baik. Hanya saja masih perlu banyak promosi termasuk memasarkan di marketplace.

"Kami juga menyediakan tempat angkringan  dan karaoke untuk mereka yang merokok. Jadi, para tamu bisa memiliih tempat, mau ruangan ber-AC atau tidak," kata Siti.

Di Angkringan para tamu duduk lesehan dan bisa menyanyi lantaran memang tempatnya dibuat sesantai mungkin. Tempat ini buka dari pukul 09.00 pagi hingga 9.00 malam. Di sini Anda bisa memesan menu lainnya seperti Sapi Lada Hitam, Ayam Lada Hitam, Ayam Ungkep. Sedangkan untuk makanan ringannyn, Anda bisa mencoba kentang goreng, pisang goreng, Calamary.

Untuk minumannya, janan lupa seruput aneka kopi yang rasanya juga sangat pas untuk para penggemar kopi.

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani