Netral English Netral Mandarin
04:20wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Mendadak Jadi Ibu untuk Gala Sky di Usia 19 Tahun, Fuji akan Tinggalkan Kuliah?

Selasa, 07-December-2021 10:40

Foto : Instagram/fuji_an
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Adik Ipar Vanessa Angel, Fuji mendadak jadi ibu untuk Gala Sky di usia 19 tahun. Fokusnya kali ini terbagi, antara mengurus Gala yang ditinggal Vanessa dan kakak kandungnya Bibi, dengan kuliahnya di Bali. 

Saat ini, Fuji sedang menjalani dua perannya yakni sebagai ibu dan mahasiswi sekaligus. 

Fuji merasa beruntung karena kedua peran itu bisa berjalan karena kuliahnya masih online, karena dampak Pandemi Covid-19. 

“Semester depan belum tahu masih online atau sudah offline, belum ada pengumumannya. Sekarang masih online,” ujar Fuji, dikutip dari Rumpi No Secret, Selasa (7/12/2021). 

Apabila kebijakan di semester depan, kuliah akan dilakukan offline alias tatap muka, Fuji berencana akan mengajukan cuti kuliah. Tetapi keputusan itu masih dipikirkan, karena kedua orang tuanya melarang Fuji cuti kuliah. 

Padahal Fuji tidak mau bila kuliahnya terganggu dan menjadi tidak fokus. Fuji pun menginginkan nilai yang bagus untuk pendidikannya. 

“Sebenarnya bisa aku jalanin sambil kuliah, tapi nanti nilainya turun. Aku nggak suka. Jadi mending cuti tapi nilai bagus pas masuk lagi. Kalau nilai turun, kesel,” ujar wanita berkawat gigi itu. 

Fuji merasa bersyukur sudah bisa tertidur lebih nyenyak daripada beberapa waktu sebelumnya. Gala yang diasuh juga sudah bisa tidur lebih nyenyak dan tidak terbangun saat malam hari. 

“Gala tinggal luka biru di bawah mata sama bekas-bekasnya. Aku tugasnya jadi ibu, meski mama selalu ke rumah setiap hari dan Siska juga masih ada, tapi (Gala) tidurnya sama aku,” ujar Fuji. 

Lebih lanjut Fuji sampaikan bahwa dirinya tidak senang, jika pihak Doddy Sudrajat dan Mayang difitnah dan dihujat oleh masyarakat. 

Fuji juga merasa kasihan dan menilai tidak sepantasnya Doddy dan Mayang diperlakukan demikian.

Pernyataan itu disampaikan Fuji, di tengah perseteruan terkait hak asuh dan hak wali Gala. Selain itu masih kisruh soal isu hak waris berbagai barang milik Vanessa. 

“Mereka (Doddy dan Mayang) juga manusia, punya perasaan. Nggak sepantasnya juga mereka digituin,” ujar Fuji. 

Membela Doddy dan Mayang, Fuji akui sampai saat ini belum pernah bertemu. Sebelum kejadian kecelakaan naas, mereka juga jarang bertemu antar dua keluarga. Fuji pernah menilai, itu terjadi karena faktor Pandemi Covid-19 yang membatasi gerak.

“Jarang banget (ketemu). Setahun dua kali mereka ke rumah. Kasihan sih,” ujar wanita yang mendapat hadiah mobil dan perhiasan berkat asuh Gala dengan tulus itu. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi