Netral English Netral Mandarin
05:11wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Menegangkan, Artis Chacha Frederica Ungkap Pengalaman Menginjakkan Kaki di Palestina

Rabu, 12-Mei-2021 11:10

Artis Wynne Frederica atau dikenal dengan Chacha Frederica t
Foto : Istimewa
Artis Wynne Frederica atau dikenal dengan Chacha Frederica t
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Wynne Frederica atau dikenal dengan Chacha Frederica turut angkat bicara terkait terjadinya bentrok Israel dan Palestina. Wanita berhijab ini mengungkapkan perasaan mengetahui keadaan saudara Muslim di Palestina. 

Chacha mengaku hanya bisa terdiam dan kehabisan kata. Salah satu alasannya karena dia pernah merasakan sendiri bagaimana bisa beribadah di negara tersebut. 

“Semakin aku cari informasinya, semakin liat berita dll semakin marah dan kesel sendiri, tapi mau apa? Minimal dunia harus tau cerita asli nya, bukan yg di rekayasa,” ujar Chacha, dikutip dari unggahan Media Sosial Instagramnya, Rabu (12/5/2021). 

Wanita yang merambah dunia bisnis ini juga sampaikan ucapan syukur karena Allah telah memberikan rezeki, hingga pada 2014 dirinya bisa menginjakkan kaki di tanah Palestina. Saat itu, mata Chacha benar-benar terbuka dan membuatnya berbeda memandang dunia. 

Tidak pernah rasanya bagi Chacha selesai salat harus berlari-lari karena mendengar suara tembakan. Tidak main-main, diakui Chacha memang ada orang yang menjadi korban atas tembakan tersebut, persis di belakangnya. 

“Gak pernah rasanya selesai sholat buru2 lari ke hotel karena ketakutan, gak pernah rasanya tidur sambil cemas karna mlm2 dengar suara baku tembak atau bomb yg di lempar ... benar2 MasyaAllah...,” tulis wanita 31 tahun itu. 

Dia mengaku sempat bertemu dengan saudara Muslim di Masjid Al Aqsa. Tangannya dipegang dan dengan mata berkaca-kaca orang itu menyampaikan terima kasih pada Chacha yang sudah mau datang ke lokasi itu. Menurut Chacha, orang itu seolah mendapatkan dukungan ketika Chacha ke sana. 

Pengalaman itu membuat Chacha ingin kembali memiliki kesempatan ke Palestina. Tapi yang bisa Chacha lakukan saat ini hanyalah terdiam melihat berita yang beredar. 

“Karna memang zionist .. mereka segituuuu nya membuat kita tdk nyaman beribadah.. logika dasar yaa teman2, liat aja dari semua video dan berita, siapa yg pake senjata lengkap dgn alat pelindung badan, mulai dari helm, face shield sampai rompi anti peluru.. dan apa yg di bawa oleh org yg mereka serang? (warga palestina,” terang Chacha. 

Menurut Chacha, boro-boro ada senjata lengkap yang dipegang warga Palestina, melainkan hanyalah batu dan kembang api. Chacha mempertanyakan, mengapa Israel seheboh itu menggunakan perlengkapan pelindung diri. 

“Siapa yg punya senjata siapa yg takut, coba gunakan hati kalian ...

nb: jgn lupa doakan saudara2 muslim kita di mlm terakhir Ramadhan ini yaa 

#iamwithpalestine,” tutup Chacha. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati