Netral English Netral Mandarin
22:17wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Menegangkan, Curhat Istri Opick 'Tombo Ati' saat Persalinan Sempat Alami Kondisi Sangat Tidak Normal

Senin, 12-Juli-2021 15:00

Foto : Instagram
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar bahagia datang dari Penyanyi Religi Opick. Penyanyi yang terkenal lewat Lagu 'Tombo Ati' ini baru saja dikaruniai seorang putra bernama Maulana Muhammad Hasan Abdullah El Firdaus, yang dipanggil Hasan.

Kabar bahagia ini juga dibagikan oleh Istri Opick, Bebi Silvana pada Instagramnya. Dia bersyukur anaknya telah dilahirkan pada Sabtu pukul 00.18 WIB dengan Panjang Badan 49.5 cm / Berat Badan 2.95 kg.

"MASYA ALLAH THABARRAKALLAH Alhamdulillah," ucap Bebi bersyukur melalui unggahan Instagramnya, dikutip Senin (12/7/2021).

Tidak hanya umumkan kabar bahagia, wanita berhijab ini juga membagikan lika-liku perjuangan selama kehamilan. Hingga saat-saat menegangkan saat persalinan. 

Harus caesar dadakan 

Bebi akui, dalam perjalanan hingga saat ini banyak hikmah yang bisa diambil. Mulai dari bulan ke bulan kandungannya, hingga dokter dibulan lima menyatakan harus caesar dadakan di bulan ke tujuh. 

"Karena terjadi Placenta Previa klo tdk dilakukan bisa terjadi pendarahan dan anak menjadi prematur dan Aku berusaha menolak dengan cara2 Ku agar kembali Optimal," curhat Bebi.

Baca Juga :

Leher bayi terlilit ari-ari 

Dia bersyukur, upaya untuk tidak melahirkan prematur berhasil. Tapi di bulan ke delapan menuju ke bulan Bayi Hasan terlilit ari-ari sebanyak dua kali di leher. 

"Alhamdulillah terlepas ke 2nya di 8 bulan 3 minggu Kehamilan dan Aku Bersyukur karena akan lahir normal," ujar dia.

Di Jumat pagi, ketika Hari Perkiraan Lahir (HPL) adalah 9 Juli, dia masih belum merasakan tanda apapun. Dia lantas melakukan senam agar segera melahirkan.

Air ketuban kurang

Di jam empat sore mulailah kontraksi 30 menit sekali, tapi dia menunggu hingga kontraksi di 10 menit sekali agar tahu apakah itu kontraksi palsu atau memang betul akan melahirkan segera. 

Bebi langsung menghubungi dokter dan dokter menyatakan bahwa itu betul kontraksi. Bebi disebut akan segera melahirkan dan langsung ke rumah sakit pukul 19.30 malam. 

"Dan ketika di check ternyata Subhanallah air ketuban berkurang hingga 5.8 ml itu sgt tidak normal sehingga Optionnya hanya 2 di Induksi atau di caesar," kenang Bebi.

Sulit bagi Bebi untuk memilih karena induksi menyakitkan dan caesar pun seolah bukan pilihan. Tapi di sisi lain, dokter tidak bisa menunggu lama dengan kondisi demikian.

Bebi lantas berpikir, apabila diinduksi tidak akan menjamin pembukaan segera, hanya yang dirasa sakit saja. Dia ketahui pada akhirnya banyak dari ibu bersalin memilih jalan caesar setelah melakukan induksi. 

Akhirnya Bebi memilih untuk caesar karena mengkhawatirkan untuk bayi di dalam kekurangan air ketuban. 

"Alhamdulillah sehat selamat .. trima kasih Om tante Dokter dan seluruh team medis yg telah membantu persalinanku," ucap Bebi.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP