Netral English Netral Mandarin
10:07wib
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi tentang peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia untuk Minggu 1 Agustus 2021. Seluruh gerai Giant di Indonesia resmi tidak lagi beroperasi di Indonesia mulai hari ini, Minggu (1/8/2021).
Menegangkan, Kronologi Leony 'Trio Wek-wek' Susah Dapat Ambulans dan UGD Hingga Ayahnya Meninggal

Senin, 21-Juni-2021 12:30

Leony kehilangan papa tercintanya.
Foto : Instagram.
Leony kehilangan papa tercintanya.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar duka datang dari Musisi Leony Vitria atau dikenal dengan Leony 'Trio Wek-wek'. Pasalnya sayang ayah yang bernama Andy Hartanto meninggal dunia.

Leony lantas membagikan kronologi ayahnya meninggal, dari mulai kesulitan dapat ambulans, sulit dapat UGD, hingga kisah sang ayah yang meninggal sambil menggandeng ibundanya.

Diakui wanita berambut bondol itu, sang ayah sedang tidak sakit apapun. Kemudian saat Selasa pagi hingga siang, ayahnya masih melakukan kegiatan seperti biasa di rumah. Ayahnya juga masih sempat memasak bubur ayam permintaan dari ibunya. 

Baca Juga :

Sekitar tiba pukul 11.30 WIB, ayahnya memberi tahu bahwa tubuhnya merasa lemas. Diketahui itu disebabkan karena serangan stroke. Pihaknya berupaya langsung mencari ambulans, tetapi tidak mendapatkannya.  

Mereka lantas mengotong sang ayan ke mobil pribadi menuju rumah sakit. Diakui Leony, perjalanan di mobil cukup menegangkan karna ayahnya sudah tidak sadar. 

Baca Juga :

"Dan bbrp RS UGD-nya penuh.. Sampai akhirnya jam 13.30, di RS ke-4 yg kami datangi dapat masuk UGD di salah satu RS di Tangerang," ujar Leony di unggahan Instagram Story, dikutip pada Senin (21/6/2021).

Sesampainya di UGD, ayahnya langsung tes darah dan CT Scan. Hasilnya memang terlihat jelas, pembuluh darah pecah di otak dan sudah menyebar posisinya sampai ke batang otak. 

Baca Juga :

"Dokter memberi opsi operasi namun survival rate-nya kecil sekali.. Jadi di operasi atau tidak operasi, resikonya sama : kematian," ujar wanita yang memutuskan tidak akan menikah itu.

Mengetahui keadaan sang ayah, Leony, ibundanya, dan adiknya saat itu sepakat tidak mau membuat ayahnya menderita dengan operasi bedah otak. Mereka hanya ingin ayahnya pergi dengan tenang ditemani keluarga. 

Leony langsung menghubungi adiknya yang lain, yang posisinya sedang ada di Jepang. Dia menceritakan kondisi sang ayah dan adiknya pun sepakat untuk tidak mengambil tindakan operasi. 

"Selama di UGD, kami langsung mempersiapkan hati untuk melepas papi.. kami temani terus2an, mami juga ga lepas pegangin tangan papi sambil terus kita ajak ngobrol," jelas Mantan Kekasih Roger Danuarta itu.

Adiknya yang berada di Jepang, Cynthia pun ikut menemani sang ayah melalui panggilan video. Keluarga lantas mengucapkan salam perpisahan, mereka pesan agar ayahnya tidak khawatir lagi karena akan terus menjaga sang ibu, serta sebagai kakak-adik akan terus saling menjaga satu sama lain.

"Kami cuma ingin papi bisa istirahat dengan tenang dan pada pukul 21.23 papi menghembuskan nafas terakhirnya sambil pegangan tangan sama mami," ucap Leony yang belum bisa melayani wawancara dengan awak media secara langsung.

Hari Sabtu, 19 Juni 2021 pukul 12.00 WIB, ayahnya sudah dikremasi dan sorenya dilarung ke laut. Leony menilai semua proses berjalan dengan lancar. Saudara dan kerabat banyak yang membantu dan memberikan kemudahan.

"Segala bentuk support yg kami dapatkan, sangat membantu kami sekeluarga," kata Leony.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani