3
Netral English Netral Mandarin
10:14 wib
Jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di Italia sudah melampaui 100 ribu orang. Kondisi itu membuat Italia menjadi salah satu negara yang mencatatkan rekor kematian tertinggi. Politisi Partai Demokrat (PD) versi kongres luar biasa (KLB) Max Sopacua membantah informasi yang menyebut pihaknya menjanjikan imbalan Rp100 juta untuk para kader partai yang bersedia menghadiri KLB
Menikam Permadi dari Belakang, DS: Lebih Baik Berteman Secangkir Kopi, Pahit tapi Tulus Adanya

Minggu, 31-January-2021 08:07

Mengaku teman tapi Menikam Permadi dari Belakang, Denny sebut Lebih Baik Berteman Secangkir Kopi, Pahit tapi Tulus Adanya
Foto : FB/Denny Siregar
Mengaku teman tapi Menikam Permadi dari Belakang, Denny sebut Lebih Baik Berteman Secangkir Kopi, Pahit tapi Tulus Adanya
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Abu Janda alias Permadi Arya membuat heboh jagat maya setelah mencuit di akun twitternya dengan menyebut Agama Islam arogan. Cuitan ini kontan dihujat netizen dan meminta polisi menangkap Abu Janda.

Selain itu, Abu Janda juga dilaporkan KNPI ke Bareskrim disamping kasus dugaan rasisme terhadap aktivis HAM Natalius Pigai.

Menanggapi Abu Janda yang dihujat bahkan oleh pihak yang selama ini ada "di sampingnya", Denny Siregar memberikan catatan tentang arti teman.

"Beberapa teman yang saya kenal, yang dulu ketawa bareng Permadi, ngobrol bareng Permadi, nginap bareng Permadi, sekarang sibuk mencacinya dan mendoakan dia supaya masuk penjara..," cuit Denny, Sabtu malam (30/1/21).

"Saya ketawa, ternyata nilai pertemanan begitu tipis bagi mereka. Ketika senang mereka ada, ketika ada masalah mereka ramai2 lepas tangan darinya, bahkan mendorongnya supaya jatuh ke jurang dengan senangnya," imbuhnya.

"Saya berfikir, apakah ketika kelak saya ada masalah seperti Permadi, saya akan dibegitukan juga?  Pasti. Karena tabiat itu sulit dirubah.Ijinkan saya menghindar dari orang-orang seperti itu, yang ketika di depan tersenyum manis dan dibelakang menikam dengan sadis..," kata Denny.

"Saya senang dengan adanya kasus Permadi ini, membuat saya harus memfilter kembali siapa teman saya. Alam menyeleksi dan membuka topeng manusia melalui sebuah peristiwa.. Lebih baik berteman dengan secangkir kopi. Ia pahit, tapi tulus adanya..," tegas Denny.

Sebelumnya diberitakan, mencuatnya hujatan terhadap Permadi Arya salah satunya bermula sejak ia berkicau di akun Twitter-nya dan menyatakan bahwa agama Islam adalah agama pendatang dari Arab. Sementara, agama asli Indonesia itu adalah Sunda Wiwitan dan kepercayaan lainnya.

"Islam memang agama pendatang dari Arab, Agama Asli Indonesia itu Sunda Wiwiwtan, Kaharingan dll. Dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. Kalau tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal @awemany," kicaunya lewat akun @permadiaktivis1, Senin (25/1).

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto