Netral English Netral Mandarin
02:38wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Mengejutkan, Ronaldo Putuskan Hengkang dari Juventus

Jumat, 27-Agustus-2021 07:04

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Foto : Goal
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
28

TURIN, NETRALNEWS.COM - Cristiano Ronaldo, melalui agennya Jorge Mendes, mengatakan kepada Juventus bahwa dia tidak lagi ingin bermain untuk klub Italia tersebut, Sky Sports melaporkan pada Jumat. 

Sky di Italia melaporkan bahwa City telah ditawarkan untuk mengontrak Ronaldo dan klub Inggris itu bersedia menawarinya kontrak dua tahun dengan gaji 12,8 juta poundsterling (sekitar Rp253 miliar) per musim. 

CR7 saat ini mengantongi gaji 31 juta euro (sekitar Rp526 miliar) per tahun setelah pajak di Allianz Stadium. 

Klub Turin tersebut sedang mempersiapkan diri untuk mendengar tawaran Manchester City, tetapi Juve menginginkan setidaknya 25 juta poundsterling (Rp424 miliar) untuk kapten timnas Portugal itu. Juventus ingin menjual Ronaldo sebelum kontraknya habis musim panas mendatang. 

Klub Italia tersebut juga sudah mulai mencari penyerang lain sebagai penggantinya, mereka saat ini sedang dalam pembicaraan lebih lanjut untuk mengontrak Moise Kean dari Everton, yang mencetak 17 gol dalam 41 pertandingan saat dipinjamkan ke Paris-Saint Germain musim lalu. 

Juve juga ingin mengontrak penyerang City asal Brazil, Gabriel Jesus, tetapi juara Liga Premier Inggris tersebut tidak mau menjualnya. 

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada 2018 dengan biaya sekitar 105 juta poundsterling dan dia telah mencetak 101 gol dalam 134 pertandingan untuk klub tersebut. 

Selama berseragam I Bianconeri, Ronaldo telah membantu mereka meraih dua gelar Serie A, satu trofi Coppa Italia dan dua Piala Super Italia. 

Dia dicadangkan oleh pelatih Juve Massimiliano Allegri untuk pertandingan pertama mereka musim ini melawan Udinese dan dia juga telah meninggalkan sesi latihan karena cedera lengan pada Rabu (25/8). 

Pep Guardiola sendiri mengatakan bahwa dia sudah puas dengan skuadnya saat ini, tetapi City masih siap untuk merekrut penyerang baru setelah gagal mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. 

Nama Ronaldo mulai tenar saat dia bermain untuk Manchester United dari 2003 hingga 2009. Bersama Setan Merah, dia berhasil mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian