Netral English Netral Mandarin
06:04wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
Menggoreng Ikan Pari Tanpa Hancur dan Bau Amis

Senin, 26-April-2021 13:00

Ikan pari goreng.
Foto : Cookpad
Ikan pari goreng.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ikan pari mungkin bukan hidangan yang biasanya disajikan setiap hari di meja makan Anda, tapi sajian ini bisa Anda coba untuk berbuka puasa lewat kreasi menu olahan ikan pari.

Menu Grilled Stingray atau ikan pari panggang dihadirkan bisa Anda coba di rumah.  Anda bisa mencoba dua pilihan saus, yakni saus lada hitam atau saus peri-peri khas Afrika. Ikan pari yang punya tekstur lembut dipadukan dengan pilihan ayam panggang dengan sambal yang tidak pedas atau udang goreng tepung yang sangat renyah di bagian luarnya.

Anda bisa menggunaan racikan black pepper dan sambal sebagai cita rasa bagi sajian ini karena sangat sesuai dengan kebanyakan masyarakat Indonesia.

Ikan pari memiliki kandungan nutrisi dan manfaat untuk kesehatan. Kandungan lemak baiknya (HDL) menjaga tingkat lemak jahat (LDL) dalam batas normal agar tubuh terbebas dari gangguan kesehatan pada dinding arteri.

 Omega-3 yang dikandung ikan pari juga ampuh di dalam mengontrol kolesterol yang berlebihan di dalam tubuh. Selain itu, kandungan fosfor pada ikan pari dapat memperkuat metabolisme tubuh, menjaga keseimbangan hormon tubuh, membantu penyerapan vitamin dan produksi protein.

Dilansir dari Seleraresep, berikut menggoreng ikan pari tanpa bau amis dan tidak hancur.

Bahan dan Bumbu 

4 potong ikan pari segar 

2 sendok makan kecap asin 1 sendok teh merica bubuk 1 

1/2 sendok makan tepung 

Minyak goreng secukupnya 

Cara Menggoreng

Pertama tentunya adalah mencuci ikan pari hingga bersih. 

Siapkan wadah yang sudah berisi ikan pari, 

Beri kecap asin, lalu merica dan juga garam. 

Tambahkan tepung, lalu aduk hingga merata, diamkan sekitar 15 menit. 

Kemudian panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan pari hingga matang dan kering. 

Matang dan siap disajikan.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati