Netral English Netral Mandarin
19:17wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Mengintip Cantikanya Pantai Ngawi di Selandia Baru

Sabtu, 17-Juli-2021 16:13

Mengintip Cantikanya Kawasan Ngawi di Selandia Baru
Foto : Instagram inibaruselandiabaru
Mengintip Cantikanya Kawasan Ngawi di Selandia Baru
32

NGAWI, NETRALNEWS.COM - Selandia Baru sudah bebas dari corona, namun negara ini masih belum membolehkan turis datang. Kecuali Anda benar-benar datang untuk sekolah, hubungan dengan pekerjaan atau tugas negara.

Namun, simpan dulu keinginan untuk melihat-lihat kecantikan pemadangan di Selandia Baru. Jika waktunya tepat, Anda bisa memilih pantai tempat wisata Ngawi. Ups, ini bukan Ngawi yang ada di Jawa Timur. Nama sama tapi tampilan tentu saja beda.

Kawasan Ngawi dikenal sebagai desa nelayan yang terletak di Pulau Utara, berjarak sekitar 5km dari Cape Palliser, sebuah tanjung yang berada di ujung Pulau Utara.

Hasil tangkapan nelayan Ngawi sangat khas yaitu kerang Paua, ikan trout dan lobster air tawar. Ngawi juga adalah "surga" bagi anjing laut berbulu.

Ngawi memiliki iklim yang keras disertai angin kencang. Akibatnya, hampir tidak ada pohon besar di sekitar desa ini. Suhu udara disini biasanya naik drastis pada musim panas.

Dilansir dari Inibaruselandiabaru, fakta menarik tentang Ngawi adalah jumlah traktor per kapita nya yang diklaim tertinggi di dunia. Di sana tidak ada dermaga, sehingga traktor digunakan untuk mendorong kapal dari pantai ke laut, maupun sebaliknya untuk menarik kapal dari laut ke darat.

Jadi, jika berkunjung ke Ngawi, Anda dapat melihat hamparan warna-warni traktor yang diparkir di tepi pantai.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati