Netral English Netral Mandarin
20:56wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Mengintip Kemewahan Stasiun CSW

Senin, 09-Agustus-2021 18:30

Stasiun CSW
Foto : Istimewa
Stasiun CSW
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memamerkan pembangunan bundaran transit yang menghubungkan antara halte TransJakarta dan jalur MRT Jakarta. 

Halte yang diberi nama Stasiun Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) tersebut tidak hanya indah sebagai tempat untuk berfoto, juga mempermudah penumpang mau melanjutkan perjalanan dengan Transjakarta. 

Dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan, Gubernur Anies bercerita soal halte CWS. Anies menyebut sebentar lagi masyarakat Jakarta tidak perlu bersusah payah untuk pindah antar moda.

"Karena Stasiun Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) sudah hampir tuntas," tulis Anies, Senin, (9/8/2021).

Anies mengemukakan dengan adanya pembangunan stasiun integrasi antara moda ini tentunya akan mempermudah perpindahan orang antar satu kendaraan dengan kendaraan lain.

"Ini lebih dari sekadar membangun fisik yang tampak indah di foto, ini soal integrasi antarmoda transportasi yang dulu terpisah. Ini upaya meningkatkan akses mobilitas, sekaligus sebuah ruang ketiga yang menghubungkan antar warga," sambung Anies.

Gubernur Anies, menjelaskan bahwa jembatan layang ini menghubungkan antara Stasiun MRT ASEAN dengan Halte Transjakarta CSW yang melayani bus koridor 13, Halte CSW 2 dan Halte TJ Kejaksaan Agung dan Halte ASEAN (Koridor 1). Jembatan layang ini dilengkapi dengan eskalator, tangga, dan elevator/lift.

"Ketika sudah terintegrasi, mindset warga akan mulai berubah, bahwa kendaraan umum bukan satu moda saja tapi seluruh moda yang saling terkoneksi," ujarnya.

Anies menjabarkan orang yang akan pindah di Stasiun CSW itu akan menguras tenaga sebab harus menaiki anak tangga dan berjalan titik lokasi moda transportasi lainnya.

"Harus naik turun ratusan anak tangga untuk berpindah moda, anak muda yang masih fit pun akan mandi keringat ketika mencoba transit dari Halte Transjakarta CSW ke Stasiun MRT ASEAN dan sebaliknya. Sebuah perjalanan yang menantang secara fisik karena dulu dua moda transportasi utama Jakarta ini tidak tersambungkan," katanya.

Lebih lanjut Gubernur Anies mengungkapkan, penyelesaian Stasiun Integrasi CSW masih terus dikebut. Sehingga ketika sebagian besar dari kita telah terlindungi vaksin dan PPKM mulai dilonggarkan, Stasiun Integrasi CSW sudah siap menjadi titik penghubung mobilitas warga.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP