Netral English Netral Mandarin
17:30wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Mengintip Penampakan ‘Masjid Mega Bintang’ Milik Ivan Gunawan di Garut

Rabu, 15-September-2021 17:30

Rancangan Masjid Ivan Gunawan di Garut
Foto : Instagram Design Interior - Susan Emir
Rancangan Masjid Ivan Gunawan di Garut
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Berhasil diet dan menurunkan berat badan hingga lebih dari 20 Kg, Perancang Busana Ivan Gunawan diberi hadiah berupa uang Rp 500 Juta oleh Content Crator Deddy Corbuzier. Ivan yang telah melakukan serah terima sebut akan menggunakan uang tersebut untuk membangun sebuah masjid di Garut, Jawa Barat. 

Ivan sempat meminta doa restu pada Deddy karena akan langsung melakukan cek lahan yang akan dibangun tempat beribadah tersebut. Ivan juga sempat meminta usulan pada Deddy terkait nama masjid, karena ingin mengandung unsur nama Ivan dan Deddy. 

Tak berlama-lama, Ivan langsung eksekusi menengok lahan ke Garut, turut memboyong sang design interior. Tidak hanya masjid, rencananya juga akan turut dibangun rumah tahfidz alias sekolah Al-quran. 

“Kalau aku ya, karena area alam begini, masjid agak di atas, dibuat trap dan sekolah di pojok. Jadi ada masjid, tetapi nuansa alam tidak terbuang. Bisa lihat sawah dan pandangan ke sana juga,” ujar Ivan, dikutip dari tayangan Youtubenya, Rabu (15/9/2021). 

Ivan ingin masjid tersebut bernuansa putih dan bersih, bisa dijadikan tempat beribadah masyarakat, serta bisa digunakan oleh siapa saja, bahka 24 jam. Akan dibangun pula kediaman bagi penjaga masjid dan petugas yang membersihkan. 

“Rejeki memang bisa datang kapan saja dan lewat siapa saja. Alhamdullilah bisa semakin merealisasikan impianku untuk membangun masjid. Dan akhirnya bisa segera mewujudkannya,”ujar Mantan Kekasih Penyanyi Rossa itu. 

Sang Design Interior, Susan Emir telah membagikan penampakan dari masjid yang akan dibangun. Tampak masjid untuk sementara disebut  sebagai “Masjid Mega Bintang” yakni julukan yang melekan pada Ivan. 

Masjid berwarna putih dengan bentuk bangunan yang unik, di kelilingi dengan kolam, serta air mancur gemericik. Terdapat pula lampu-lampu taman, pohon palem nan hijau, serta lahan parkir luas dan tempat untuk sekedar duduk-duduk. 

“Hari ini hati kang mandor dan kang kayu penuh rasa bahagia yang teramat sangat, menyaksikan niatan Ka @ivan_gunawan untuk membangun masjid di Garut. Masya Allah semoga Allah mempermudah dan melancarkan niatan ka Igun,” doa Susan Emir. 

Dia juga memohon doa agar proses pembangunan masjid bisa berjalan dengan lancar. Tidak hanya itu semoga Allah juga memberikan ridho untuk pembangunan rumah ibadah, impian dari Ivan. 

 

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani