Netral English Netral Mandarin
00:45wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Menikmati Pemandangan Sandal Bekas di Kaeo

Selasa, 13-Juli-2021 04:00

Sandal bekas berjajar jadi pemandangan menarik.
Foto : Instagram inibaruselandiabaru
Sandal bekas berjajar jadi pemandangan menarik.
35

QUEENSTOWN, NETRALNEWS.COM - Ada-ada saja warga Selandia Baru dalam menarik perhatian wisatawan. Setelah memajang beberapa bra di halaman rumahnya, kemudian seorang chef yang menjadikan peralatan memasak sebagai bagian dari eksterior rumahnya.

Kini berjajar teratur dan sangat cantik sederet sandal bekas. Dilansir dari Instagram Inibaruselandia baru, Anda akan geleng-gelelgn kepala melihatnya. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Instagramable dan bikin mata seger.

Namun selain pemandangan alam, ada juga "pemandangan" lain yang bisa memanjakan mata para pengendara kendaraan.

Ketika melintasi Jl. Cordrona, Sobat menemukan pemandangan Pagar Bra (Bra Fence). Ketika melintasi Owaka, Sobat akan melihat Teapotland, sebuah pekarangan rumah yang penuh dengan teko teh. Di Arthurs Points, pinggiran kota Queenstown, ada sederetan kotak surat yang catchy.

Di Kaeo, ada pagar sandal jepit yang disebut The Jandal Fence. Berbagai macam ukuran, warna, dan model sandal jepit ada disana.

Rachel Hunter, artis dan supermodel kelahiran Auckland, membuat The Jandal Fence semakin terkenal, ketika pada tahun 2017 dia berkunjung kesana. Saat itu, sambil makan es krim cumcum, dia melepaskan sandal jepit hitamnya dan menaruhnya di pagar.

Sandal jepit memang sangat populer di Selandia Baru. Lebih dari 80% Kiwi mengakui bahwa mereka memiliki sepasang sandal jepit. 60% diantaranya memiliki 2 pasang atau lebih.

Fakta menarik lainnya, banyak sandal jepit yang terdampar di pantai Selandia Baru dan sebanyak 70?alah sandal sisi kiri. Alasan yang masuk akal adalah ketika orang naik ke perahu, kaki terakhir yang berpijak di pasir pantai adalah kaki kiri, memungkinkan sandal jepitnya selip dan terlepas.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati