Netral English Netral Mandarin
22:38 wib
Tersiar informasi bahwa Kejaksaan Agung memeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan karena adanya unrealized loss investasi. Dibalik suksess harum bumbu masak mi instan indomie ternyata ada Hj Nunuk Nuraini yang kemarin, Rabu, (27/1/2021), tutup usia.
Menikmati Pesona Gili Trawangan dengan Protokol Kesehatan

Kamis, 10-December-2020 05:20

Gili Trawangan
Foto : Netralnews.com/Martina Rosa Dwi Lestari
Gili Trawangan
16

LOMBOK, NETRALNEWS.COM – Salam kenal dari Gili Trawangan di tengah Pandemi Covid-19. Salah satu destinasi wisata favorit di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini seolah tengah membisu.

Bagaimana tidak? Pulau di Lombok Utara ini sebelumnya dipadati wisatawan baik pelancong domestik maupun mancanegara. Tetapi kala Pandemi Covid-19, Gili Trawangan cukup sepi pengunjung.

Tetapi yang perlu Anda ketahui, Gili Trawangan masih tetap indah dan mempesona. Gili Trawangan juga mulai bangkit dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan dengan membuat jarak di speed boat dan tempat makan. Tidak hanya itu, disediakan juga tempat cuci tangan beserta sabun bagi para pengunjung.



Keadaan ini dibuktikan Netralnews pada Rabu (9/12/2020). Di kawasan Sengigi, Malaka, tampak beberapa speed boat menepi dan siap untuk menghantarkan pengunjung membelah lautan dengan waktu sekitar 10 menit saja.

Setibanya di Gili Trawangan, Anda jangan kaget karena keadaannya sepi dan banyak tempat makan serta hiburan yang masih tutup.

Netralnews lantas sempat menikmati snorkeling di lautan lepas dengan air jernih nan biru sejauh mata memandang. Ini diawali dengan kembali menaiki sebuah kapal dan dari perairan Lombok, Anda akan dibawa menuju kawasan di Gili Meno.

Melalui aktivitas ini, Anda bisa melihat berbagai keindahan batu karang dan berbagai biota laut. Anda juga bisa melihat patung-patung serta vespa, uniknya ini semua ada di dalam air.

Puas snorkeling, Anda bisa kembali ke Gili Trawangan untuk bilas, ganti pakaian dan santap siang.

Belum puas menjelajah Gili Trawangan dari dalam laut, Anda juga bisa mengeksplore Gili Trawangan dengan bersepeda.

Anda juga bisa mengelilingi Gili Trawangan dengan naik Cidomo atau kadang disebut Cimodok. Itu adalah alat transportasi tenaga kuda khas Lombok dan Kepulauan Gili.

Menikmati sore di Gili Trawangan, Anda bisa berfoto-foto hingga puas. Baik itu pemandangan laut, hingga berlatar lokasi tempat-tempat hiburan yang di desain menarik.

Selepas dari Gili Trawangan, Anda bisa menutup hari dengan spa dan berbelanja oleh-oleh khas Lombok. Sebelum memasuki lokasi, biasanya Anda akan di cek suhu oleh pengelola dan diwajibkan menggunakan hand sanitizer dan masker.

Bagi Anda yang ingin melihat berbagai inspirasi wisata lain di Indonesia, bisa mengunjungi website: https:/www.indonesia.travel/id/id/i-do-care-covid-19. Anda bisa juga melihat berbagai unggahan di akun @pesonaid_travel dan @indonesia.travel.

Apabila nanti kondisi sudah membaik, Anda diharapkan tetap jadi pahlawan bagi negeri sendiri dengan berwisata #DiIndonesiaAja. Selain itu tetap cintai lingkungan dengan cara sederhana, membuang sampah pada tempatnya dan tidak lupa terapkan protokol kesehatan di destinasi wisata. Diantaranya, memaskai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.  

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati