Netral English Netral Mandarin
03:55wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Menikmati Sensasi Menggelinding dengan Bola Zorb di New Zealand

Senin, 26-Juli-2021 21:30

Wisata menggelinding dengan bola ZORB.
Foto : Instagram inibaruselandiabaru.
Wisata menggelinding dengan bola ZORB.
18

WELLINGTON, NETRALNEWS.COM -  Pernahkah terbayang di benak Anda berguling menuruni bukit di dalam bola raksasa Zorb damage yang dipastikan bakal mendapatkan sensasi yang tak ditemui tempat lain.

Tersedia empat trek yang dapat memompa andrenalin Sobat. Bisa langsung menuruni bukit di trek lurus. Atau melewati enam tikungan di Sidewinder Track. Dirasa kurang greget, bisa berayun dan jatuh lepas di Big Drop Track. Mau yang paling greget? Pilih rute Mega Track yang ekstrem, yang paling curam di dunia!

Zorb adalah salah satu wahana wisata yang ikonic sekali dan asli dari Selandia Baru. Semua bola Zorb diproduksi di pabrik Rotorua dan diekspor ke seluruh dunia.

Dilansir dari Instagram, Inibaruselandiabaru, Zorb lahir pada tahun 1994 dari ide dan inovasi duo cowok Kiwi, Andrew Akers dan Dwane van der Sluis.

"Idenya bermula dari keinginan bermain-main di pantai dan bisa berjalan di atas air. Masalahnya adalah, Anda tidak dapat mengendalikannya, dan kami khawatir bisa-bisa Anda akan terapung-apung hingga Amerika Selatan. Jadi kami mulai menggulingkan Zorb menuruni bukit,” kata Andrew Akers.

Zorb dibuat di garasi rumah Andrew dan mulai dijual pada Desember 1995. Sebuah lokasi sementara didirikan di Auckland hingga lokasi permanen pertama didirikan pada 1997 di Rotorua. David, saudara laki-laki Andrew bergabung dalam bisnis dan operasional Zorb Rotorua.

Tidak ada yang kesuksesan yang instant, kreatir bola Zorb ini jugamelakjkan serangkain percobaan-percobaan dilakukan sehingga tercipta wahana permainan yang aman dan nyaman untuk kita semua saat ini. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P