Netral English Netral Mandarin
05:16 wib
Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati. Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1).
Menit ke 76, Messi Bawa Barcelona Kembali ke Jalur Kemenangan

Senin, 14-December-2020 05:40

Megabintang Barcelona Lionel Messi (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Levante dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (13/12/2020) waktu setempat.
Foto : Antara/Reuters
Megabintang Barcelona Lionel Messi (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Levante dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (13/12/2020) waktu setempat.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Lionel Messi membawa Barcelona kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Levante 1-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu waktu setempat (Senin 14/12/2020 WIB).

Sang megabintang memecahkan kebuntuan pada menit ke-76 setelah menerima umpan bagus kiriman Frenkie de Jong dan menyelesaikannya dengan tembakan yang membentur tiang sebelum melesak ke dalam gawang.

Sebelumnya, Levante berpeluang untuk memimpin pada menit ke-12 ketika Jorge de Frutos mendapat kesempatan emas di muka gawang tanpa hadangan, tetapi tembakannya tepat mengarah ke pelukan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Sembilan menit berselang, giliran Antoine Griezmann hampir membawa Barcelona memimpin ketika ia menyambut tendangan bebas Messi, tetapi tandukannya mampu dihentikan kiper Aitor Fernandez.

Kendati kemenangan itu tampak tidak terlalu meyakinkan, Barcelona berhasil menjaga catatan selalu menang tiap kali menjamu Levante di Liga Spanyol dalam 15 pertemuan.

Hasil itu juga mengembalikan Barcelona kembali ke jalur kemenangan setelah selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tim besutan Ronald Koeman itu melompat naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 17 poin, sedangkan Levante (11) terperosok di zona degradasi menempati urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Barcelona selanjutnya akan menjamu Real Sociedad dalam laga pekan ke-19 yang dimajukan untuk dilangsungkan pada Rabu (16/12/2020) untuk melempangkan jadwal Piala Super Spanyol Januari nanti.

Sedangkan Levante baru main pada Sabtu (19/12/2020), juga menghadapi Sociedad di Stadion Ciutat de Valencia.



Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati