Netral English Netral Mandarin
11:24wib
Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka akan berpisah dengan megabintang Lionel Messi karena tidak menandatangani kontrak baru. Valentino Rossi pada Kamis di Austria telah membulatkan tekad untuk menutup kariernya di MotoGP dalam 25 tahun terakhir ini setelah musim 2021 usai.
Mensos Ngaku Fans Nagita Slavina, Hingga Raffi Ahmad Siap Dukung Program Kemensos

Senin, 21-Juni-2021 15:27

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bertemu dengan selebritas papan atas Raffi Ahmad
Foto : Martina Rosa
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bertemu dengan selebritas papan atas Raffi Ahmad
6

BEKASI, NETRALNEWS.COM – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bertemu dengan selebritas papan atas Raffi Ahmad. Raffi menyatakan bahwa Nagita Slavina sangat mengagumi Mensos Risma. Alasannya karena Mensos Risma dikenal tangguh, berprestasi, dan sangat peduli dengan kalangan masyarakat yang kurang beruntung.

“Oh ngga, aku yang nge-fans Mbak Nagita. Dia orangnya baik banget,” kata Mensos Risma dalam pertemuan dengan sang 'Sultan Andara', Raffi Ahmad, Minggu (20/6/2021). 

Raffi yang pernyataannya “dipotong” Mensos Risma, langsung tertawa.

“Kebalik bu. Saya dan Nagita yang nge-fans ibu,” kata Raffi, bersama Mensos di Sentra Kreasi Atensi (SKA), Balai Pangudi Luhur Kemensos, Bekasi.

“Ngga, aku yang nge-fans Mbak Nagita. Dia orangnya baik,” Mensos Risma kembali menyela. 

Raffi kembali tersenyum. Dia lalu menjelaskan dalam vlognya, lokasi dimana dia berada bersama Mensos Risma.

Sambil menghirup Kopi Historisma, Raffi menjelaskan sedang berada di SKA tempat yang rehabilitasi sosial bagi penerima manfaat dengan pembekalan berbagai keterampilan agar mereka bisa mandiri. Di lokasi tersebut para penerima manfaat diajari berjualan makanan dan minuman, bertanam hidroponik, kerajinan tangan, salon, dan sebagainya.

Raffi menyatakan kekagumannya terhadap gagasan Mensos. Dia menyatakan kesiapan RANS Entertainment, yakni perusahaan yang dikelola Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina, membantu Kemensos mempromosikan program serupa.

“Bila ada lokasi serupa, kami RANS Entertainment siap membantu, bu,” kata Raffi yang disambut positif Mensos. 

Raffi menyatakan, RANS Entertainment memiliki visi yang sama dengan Kemensos, yakni punya niat membantu kalangan yang kurang beruntung.

“Sekarang RANS Entertainment pelan-pelan sudah ada foundation bu. Supaya kita juga bisa mengurangi dosa, ya bu,” kata Raffi. 

Selain Raffi Ahmad, ada pula Chef Renatta Moeloek yang hadir bersama Mensos Risma di Sentra Kreasi ATENSI (SKA) Balai "Pangudi Luhur Bekasi" dalam acara bertajuk “Workshop Memasak dan Motivational Talks”.

Luncurkan Menu Anyar

Mengenakan kemeja krem yang dibalut celana hitam dan sneakers oranye, Raffi Ahmad terlihat menawan. Ia mengaku grogi berada di dekat Mensos Risma. "Sampai keringetan nih bu (karena grogi)," katanya berseloroh.

Sementara Chef Renatta, begitu ia akrab disapa, tampil rapi dengan pakaian serba hitam dan sepatu kulit putih. Rambut panjangnya yang diikat ke belakang beserta masker hitam yang dikenakan tak mengurangi kecantikan wanita yang digadang-gadang sebagai kesayangan para koki di Indonesia.

"Hari ini kita ada se'i sapi sambal goreng susu dan se'i ayam sambal colo-colo," kata Chef Renatta. Kedua menu tersebut, katanya, adalah menu baru Dailybox yang pertama kali diluncurkan di SKA Balai "Pangudi Luhur" Bekasi.

Dengan arahan Chef Renatta, Mensos Risma tampak sibuk menata isian se'i di setiap kotak Dailybox yang ada di meja. Di sisi lain, Raffi Ahmad membuat vlog singkat dengan ponselnya "Mereka yang masak, aku yang makan. Jadi bos hari ini," kata Raffi berkelakar.

Di sela-sela kegiatan, Chef Renatta 'curhat' tentang perjalanan karirnya, dimana ia berjualan kue dari pintu ke pintu dan mau bekerja di sebuah restoran tanpa dibayar selama dua bulan saat merantau di luar negeri.

"Makanya sekarang (saya) bersyukur karena bekerja sudah ada hasilnya dan ada impact nya bagi orang banyak," kata Renatta. 

Kisah serupa dialami oleh Raffi Ahmad. Tak banyak yang tahu bahwa pria asli Sunda ini sudah menjadi tulang punggung keluarga di usia belia.

"Dulu saya ikut kasting sendirian dari Bandung, naik bus dan bajay. Syuting bisa 3-4 hari dan honornya Rp200 ribu. Saya sisihkan setengahnya untuk orang tua sementara setengahnya lagi untuk ongkos transportasi dan sewa hotel murah," kenang Raffi.

Setelah mendengar cerita kedua publik figur tersebut, Mensos Risma menyatakan bahwa nilai dari buah kerja keras pasti akan tercapai. 

"Tidak ada kata capek sebelum cita-cita kita berhasil," pesannya kepada seluruh Penerima Manfaat (PM) yang hadir di acara tersebut.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Wahyu Praditya P