Netral English Netral Mandarin
09:10wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Mensos Risma Santuni Yatim Piatu Lewat ATENSI, PKS: Layak Diapresiasi, Program Ini Belum Pernah Ada Sebelumnya

Rabu, 08-September-2021 06:19

Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf,
Foto : Istimewa
Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf,
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang membuat program nasional Asistensi Rehabilitas Sosial (ATENSI) untuk menyantuni anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.

“Saya menyambut positif program baru Mensos Risma dengan mengusung nama ATENSI. Program ini relevan dan senapas dengan ‘concern’ Komisi VIII DPR terhadap persoalan sosial belakangan ini," kata Bukhori seperti dikutip dari laman resmi Fraksi PKS, Selasa (7/9/2021).

"Sejak awal pandemi, kami sudah mulai menaruh perhatian yang tinggi terhadap kelompok rentan imbas pandemi, salah satunya anak-anak,” sambungnya.

Bukhori menyampaikan hal tersebut di hadapan Mensos Risma saat acara serah terima bantuan di Pendopo Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (4/9/2021).

Bukhori mengungkapkan, program ATENSI yang membantu anak-anak yatim, piatu, dan yatim piatu belum pernah ada sebelumnya. Menurutnya, program ini adalah wujud inovasi Kemensos yang responsif menjawab tantangan sosial seiring dengan berkembangnya zaman.

“Bantuan bagi anak yatim piatu ini merupakan yang perdana, memiliki konten yang humanis, sehingga layak memperoleh apresiasi. Berdasarkan catatan yang saya peroleh, terdapat sebanyak 25.000 anak yang sudah terdaftar sebagai penerima manfaat program ini. Alhamdulillah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bukhori menyebut program santunan bagi kelompok anak rentan ini memiliki karakter yang visioner dan nasionalistis. Sebab, program ini mencerminkan kepedulian Menteri Sosial dalam menyelamatkan generasi sekaligus masa depan bangsa.

“Menyelamatkan anak-anak berarti menyelamatkan masyarakat. Dan itu juga berarti menyelamatkan bangsa,” pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati