Netral English Netral Mandarin
01:29wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Mensos Salurkan Langsung Donasi untuk Penyintas Siklon Seroja di NTT

Selasa, 25-Mei-2021 08:10

Mensos kunjungi penyintas Siklon Seroja, NTT.
Foto : Humas Kemensos
Mensos kunjungi penyintas Siklon Seroja, NTT.
16

KUPANG, NETRALNEWS.COM - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur, pagi ini, Selasa (25/5/2021).

Pada kunjungan kali ini, Mensos direncanakan untuk menyalurkan bantuan dan donasi dari para dermawan, dunia usaha, dan dari berbagai kalangan masyarakat kepada penyintas siklon Seroja, awal April Silam. 

Seperti diketahui, Kementerian Sosial telah menerima donasi dan bantuan dari berbagai pihak untuk membantu korban bencana, termasuk korban terdampak siklon Seroja di NTT. 

Dalam kesempatan sebelumnya,  Mensos menyatakan, akan membuka dialog dengan pihak-pihak terkait dalam penyaluran donasi. 

"Harus tahu lebih dulu apa yang dibutuhkan para pengungsi. Jangan sampai apa yang kita kpikirkan ternyata itu bukan yang dibutuhkan mereka,"  kata Mensos belum lama ini, seperti dalam keterangan yang Netralnews terima, Selasa (25/5/2021).

Sejumlah pihak telah mempercayakan donasi dan bantuan barang untuk memenuhi kebutuhan penyintas bencana melalui Kemensos sebagai bentuk kepedulian dan keinginan untuk membantu sesama. 

Di antaranya dari Sido Muncul berupa uang  sebesar Rp500 juta. Bantuan berupa Antis Hand Sanitizer sebanyak 1 juta  pak atau senilai Rp 1 miliar. Dan yang terbaru  Kementerian Sosial menerima donasi senilai Rp100 juta dari Victory Community Church.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani