Netral English Netral Mandarin
03:38wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
Mensos Serahkan Tabungan Rp 100 Juta Bagi Anak Letda Laut Rintoni yang Gugur

Minggu, 02-Mei-2021 15:02

Mensos Serahkan Tabungan Rp 100 Juta bagi Anak Letda Laut Rintoni
Foto : Kemensos
Mensos Serahkan Tabungan Rp 100 Juta bagi Anak Letda Laut Rintoni
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan dan santunan bagi ahli waris keluarga korban tenggelamnya KRI Nanggala 402 di Selat, Bali. 

Salah satunya keluarga Letda Laut (T) Rintoni yang berada di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Keluarga diberikan santunan dari Kemensos sebesar Rp 15 juta rupiah.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini juga memberikan buku tabungan bagi anak korban KRI Nanggala 402 tersebut. Diketahui besaran dari tiap tabungan, masing-masing Rp 100 Juta Rupiah per anak.

“Saya langsung menyerahkan buku tabungan senilai Rp 100 Juta Rupiah per anak sebagai bantuan pendukung pemenuhan kebutuhan dasar untuk anak dan bayi yang masih dalam kandungan, ” ujar Mensos, Minggu (2/5/2021).

Turut hadir mendampingi Mensos, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto. Hadir pula Bupati Wonogiri, Wakil Bupati Wonogiri, Kadinsos Kabupaten Wonogiri, TKSK Bulukerto, serta aparat desa setempat.

Untuk diketahui, Almarhum Letda Laut (T) Rintoni meninggalkan seorang istri bernama Mawar dan dua orang putri yaitu Rilin, 6 tahun yang bersekolah di TKIT dan Hilya, 16 bulan. 

Saat ini, istri almarhum adalah seorang guru honorer Bahasa Inggris di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta di Jatisrono.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Wahyu Praditya P