Netral English Netral Mandarin
03:43wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Menyusuri Wisata 'Air Mata Malaikat' di Pegunungan Taiwan

Kamis, 10-Juni-2021 14:20

Air mata Malaikat di Taiwan.
Foto : Taiwan Travel
Air mata Malaikat di Taiwan.
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Apakah Anda hobi melancong ke luar negeri? Jika ya, tidak ada salahnya Anda datang dan berwisata ke Taiwan. 

Tahukah Anda Taiwan sebenarnya merupakan negara pegunungan? Luas wilayah Taiwan hanya 36.000 kilometer persegi, namun terdapat sebanyak 268 gunung yang ketinggiannya lebih dari 3.000 meter, menjadikan Taiwan sebagai salah satu pulau dengan kepadatan gunung yang tertinggi di dunia.

Jalur pendakian keluar masuk di pegunungan tinggi ini telah menjadi tempat yang menyenangkan bagi orang untuk menjelajahi keindahan pegunungan dan hutan, menikmati aroma tanaman (fendolin) dan memandikan diri dalam suasana hutan. 

Di Taiwan terdapat ratusan jalur pegunungan, dan masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda. Salah satunya jalan setapak Danau Jiaming yang menuju 'Air Mata Malaikat'. 

Jalan setapak ini mengarah ke pegunungan Danau Jiaming di ketinggian 3310 meter di atas permukaan laut. Karena keindahan danau yang berwarna biru ini dan terletak di gunung yang tinggi, Danau Jiaming juga disebut 'Safir Tuhan' atau 'Air Mata Malaikat'.

Jarak perjalanan pulang pergi sepanjang jalur Danau Jiaming sekitar 26 kilometer. Di sepanjang jalur terdapat pemandangan pegunungan tengah (Central Mountain Range) yang indah. Tumbuh-tumbuhan juga terbentang dari hutan dataran rendah hingga ke bukit padang rumput di dataran tinggi. 

Pemandangannya bervariasi, jika berlibur pada musim yang tepat, juga dapat menikmati hutan daun maple merah dan lautan awan di pegunungan tinggi. Apabila ingin menikmati Air Mata Malaikat dengan santai, sebaiknya menginap dua hari satu malam atau tiga hari dua malam. 

Untuk menghindari gejala mabuk gunung saat mendaki pegunungan, bisa berkemah semalam sambil menikmati sunyinya pegunungan dan langit yang bertaburan bintang. 

Memiliki tingkat kesulitan jalur pegunungan ini menengah atas, ada baiknya Anda memastikan tubuh dalam keadaan fit. Selain itu persiapkan juga perbekalan serta keperluan secukupnya untuk menjelajahi wisata unik yang satu ini.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani