Netral English Netral Mandarin
20:51wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Mercedes Putuskan Tandem Hamilton Musim 2020 Sebelum GP Belgia

Sabtu, 17-Juli-2021 12:35

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Foto : Twitter Mercedes
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mercedes akan memutuskan siapa yang bakal menjadi rekan satu tim Lewis Hamilton untuk Formula 1 musim 2022 sebelum Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa pada akhir Agustus nanti, demikian bos tim Toto Wolff pada Jumat.

Pilihan bagi tim juara dunia itu akan berada antara mempertahankan pebalap Finlandia Valtteri Bottas atau mempromosikan pebalap 23 tahun asal Inggris George Russell yang 'terjebak' performa jeblok Williams.

Juara dunia tujuh kali Hamilton bulan ini telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun yang akan membuatnya bertahan bersama Mercedes hingga akhir 2023.

Sementara Bottas mengatakan ia ingin memutuskan masa depannya ketika jeda musim panas dan Wollf mengatakan bahwa Mercedes sejalan dengan tenggat waktu itu.

"Saya rasa penting bagi Valtteri dan George untuk tahu bahwa mereka akan membalap tahun depan," kata Wolff seperti dikutip Reuters jelang GP Inggris. "Itu akan terjadi. Saya berharap sejumlah pertanyaan di Spa."

Russell, juara dunia Formula 2 musim 2018, belum mencetak poin sejauh ini untuk tim Williams, namun tampil mengesankan sebagai pebalap pengganti Hamilton, yang positif COVID-19 di GP Bahrain tahun lalu.

"Setiap orang ingin bertarung melawan pebalap terbaik," kata Russell awal bulan ini ketika menjawab pertanyaan tentang kemungkinan dirinya disandingkan dengan Hamilton.

Bottas saat ini menghuni peringkat lima klasemen dan kewalahan menandingi kecepatan Hamilton yang telah meraih tiga kemenangan musim ini dan bertarung memperebutkan titel dengan Max Verstappen dari tim Red Bull.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian