3
Netral English Netral Mandarin
09:47 wib
Ketua Majelis Tinggi Partai Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku merasa bersalah karena pernah memercayai dan memberikan jabatan kepada Moeldoko ketika masih menjadi presiden. Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengucapkan terima kasih setelah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam kongres luar biasa (KLB) kubu kontra-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Meriahkan Imlek, Sea World Ancol Gelar Atraksi Barongsai dalam Aquarium

Kamis, 11-Februari-2021 15:00

Gerbang masuk Ancol
Foto : Istimewa
Gerbang masuk Ancol
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pada 12 hingga 14 Februari, Sea World Ancol akan menggelar atraksi barongsai dalam air di akuarium utama.

Menariknya atraksi barongsai ini bisa disaksikan secara virtual melalui akun Instagram @seaworld.ancol dan di kanal Youtube Ancol Taman Impian ini digelar dalam rangka memeriahkan Imlek.

Direktur Pemasaran Taman Impian Jaya Ancol, Febrina Intan mengatakan, atraksi ini menampilkan ikon perayaan Hari Raya Imlek yaitu barongsai yang disajikan secara unik didalam akuarium raksasa Sea World Ancol dengan alur cerita YinYang: Living in Harmony. 

"Atraksi ini menampilkan dua barongsai berwarna merah dan kuning. Kedua barongsai ini dilambangkan sebagai simbol Yin dan Yang yaitu suatu simbol keserasian yang menjaga keseimbangan serta menjaga semua mahluk hidup," kata Febrina, Kamis (11/2/2021). 

Febrina menjelaskan, pesan yang ingin disampaikan adalah adanya keharmonisan dalam kehidupan. Selain itu, sosok singa yang semangat dan bertahan hidup dapat menginspirasi dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 saat ini. 

 

"Atraksi ini memberi pesan dan harapan kepada kita supaya bisa bertahan dan melewatinya dengan baik," ungkapnya. 

 

Ia menambahkan, Taman Impian Jaya Ancol juga telah memasang berbagai dekorasi dengan ornamen yang didominasi warna merah disertai gantungan lampion di setiap sudut untuk memeriahkan suasana Imlek.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli