Netral English Netral Mandarin
15:59wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Merinding! Cerita Novia Bachmid Dadakan Jadi Vokalis ‘Wonderland Indonesia’ Hingga Mimpi yang Jadi Kenyataan

Jumat, 20-Agustus-2021 18:40

Novia Bachmid penyanyi di Wonderland Indonesia.
Foto : Youtube.
Novia Bachmid penyanyi di Wonderland Indonesia.
35

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Penyanyi Novia Bachmid kini tengah jadi sorotan, setelah sukses menjadi vokalis dalam projek “Wonderland Indonesia”.  Adapun director dan producer adalah Alffy Rev dan turut terlibat pula Pengusaha Muda Doni Salmanan sebagai excecutive produsernya. Mahakarya berdurasi 10 Menit, 53 Detik itu kini bertengger di trending dua Youtube. 

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol itu bahkan mengaku tidak bisa tidur, badannya seolah “ditarik-tarik” karena karya tersebut trending. Novia juga tidak percaya, bahwa wajahnya kini banyak terpampang berkat projek itu. 

“Pastinya bangga. Nggak tahu, sudah takdir dari Tuhan,” ujar Novia, dikutip dari perbincangannya dengan Youtuber Gritte Agatha, Jumat (20/8/2021). 

Lebih lanjut Novia menjelaskan bahwa dia tidak mengetahui projek “Wonderland Indonesia” sebelumnya. Tiba-tiba dia diberi tahu dalam jangka waktu H-7 hari alias seminggu sebelum take vocal. 

Sedangkan Novia sendiri saat itu sedang Pulang Kampung ke Manado. Tetapi dirinya menerima telepon dari manajer untuk melakukan Tes Swab PCR dan bersiap-siap terlibat dalam projek Wonderland Indonesia.

Mengetahui informasi yang dadakan, Novia mengaku kaget dan bertanya-tanya soal projek tersebut hingga tersebut nama Allfy Rev sebagai director dan producer. Diam-diam, Novia sudah mengikuti karya Allfy Rev sejak lama dan tidak heran bahwa salah satu doa Novia bisa berkolaborasi dengan Alffy Rev dan bernyanyi di alam yang indah. 

“Dan wow, my dreams is come true. Lalu hapalin sembilan lagu dan merinding, semerinding, merindingnya dan pelajari lagu, fokus. Udah yakin harus belajar lagu. Dipilih atau engga (jadi vokalis) harus belajar lagu ini,” ujar Novia bersemangat. 

Novia mengaku tidak mau melewatkan kesempatan luar biasa itu dan dia juga percaya bahwa kesempatan hanya akan datang satu kali. Hingga akhirnya dia terpilih sebagai vokalis dan terbang ke Pulau Dewata, Bali untuk take vocal. 

“Jadi ada beberapa pilihan penyanyi, tapi Allfy dan tim berunding. Alhamdullilah pilih aku,” kata dia.

Novia jelaskan, dia empat hari lamanya melalui proses pengambilan video dan ganti-ganti kostum dengan baju dari berbagai adat Indonesia. Total, ada delapan baju daerah yang dia kenakan dalam projek tersebut. Dia juga rela menahan berat dari hiasan, serta atribut kepala dari setiap baju daerah yang berbeda-beda ciri khasnya. 

“Meski capek, tapi semangat aja. Dan syuting itu nyeker, tidak pakai sepatu dan untungnya kostum yang aku pakai nge-fit di badan aku. Padahal nggak ada ukuran,” terang wanita berambut keriting itu.

Novia ungkap bahwa syuting dilakukan sekitar dua minggu lalu dan Allfy beserta tim sudah merencanakan projek itu dari tahun lalu. Belum genap sebulan projek “Wonderland Indonesia” sudah dirilis dan diakui Novia bagaikan mimpi karena begitu cepat. 

Apalagi semua scene di projek “Wonderland Indonesia” adalah asli, tanpa green screen yang dilakukan di kawasan Ubud, Bali. Novia ikut takjub dengan editing animasi dan sinematografi, bagaikan menyaksikan sebuah film. 

Novia juga turut membagikan salah satu pengalaman tak terlupakan. Yakni saat scene menyanyikan lagu “Padamu Negeri”. Saat itu air mata bercucuran, tidak hanya pada Novia juga pada mereka yang terlibat dalam projek tersebut karena merasa bangga menjadi bagian Indonesia. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi