Netral English Netral Mandarin
15:35wib
Barcelona yang tumbang di tangan Bayern Munich sehingga dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions 2021-2022. Hasil analisis dan investigasi penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terhadap beberapa kecelakaan bus Transjakarta menunjukkan sebagian besar disebabkan oleh faktor kesalahan manusia.
Meski Bersinar, Spurs Malah Buang Lamela

Kamis, 22-Juli-2021 08:45

Erik Lamela.
Foto : BBC
Erik Lamela.
24

LONDON, NETRALNEWS.COM - Tottenham dikabarkan hampir merampungkan sebuah kesepakatan dengan Sevilla yang akan membuat mereka mendapatkan pemain Bryan Gil dan Erik Lamela bergabung ke klub Spanyol tersebut. 

Spurs akan melepas Lamela ke Sevilla, dan akan mengeluarkan 21,6 juta poundsterling (sekitar Rp427 miliar) untuk Gil, Sky Sports menyebutkan pada Rabu. 

Pemain berusia 20 tahun itu bukan bagian dari skuad timnas Spanyol yang mencapai semifinal Piala Eropa (Euro) 2020, tetapi ia telah tiga kali memperkuat negaranya dan tidak ikut dalam tim La Roja yang berlaga di Olimpiade Tokyo. 

Gil menghabiskan musim 2020/21 dengan status pinjaman di Eibar, di mana ia mencetak empat gol dan mencatatkan tiga assist saat klub itu terdegradasi dari La Liga Spanyol. 

Ia juga pernah dipinjamkan ke Leganes setelah menembus tim utama dari akademi Sevilla, di mana ia telah bermain sebanyak 21 kali. 

Lamela sendiri akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Spanyol itu, mengakhiri delapan tahunnya bersama Spurs. 

Pemain Argentina berusia 29 tahun itu adalah salah satu dari sejumlah pemain yang ditandatangani oleh klub ketika Spurs menjual Gareth Bale ke Real Madrid.

Lamela telah bermain lebih dari 250 kali untuk Spurs sejak tiba dari AS Roma, meskipun ia sering mengalami cedera.

Lamela telah menyumbangkan empat gol dan satu assist dalam 35 pertandingan untuk Spurs musim lalu. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian

Berita Terkait

Berita Rekomendasi