Netral English Netral Mandarin
20:50wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Meski Hanya Lulus SMP, Good Looking Celine Evangelista Bikin Sukses? Netizen: Udah Sukses Mestinya Lanjutin Sekolah

Minggu, 12-September-2021 10:12

Celine Evangelista
Foto : Kapan Lagi
Celine Evangelista
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penyebab Celine Evangelista  sukses menjadi sorotan warganet meski dirinya hanya lulusan SMP. 

Di Akun FB Mak Lambe Turah, sejumlah netizen sebut kesuksesan berkat “good looking”. Di sisi lain, menyayangkan seharusnya setelah sukses melanjutkan sekolah. 

MLT: “Hoki jadi sukses....yg begini ga bisa kejadian di semua orang.”

Wara Schweinsteiger:"Udah sukses mestinya lanjutin sekolah."

Rara Sekar: “Ya krna dia good looking.. tau sendiri org good looking sparo dari masalah hidupnya kelar.”

Untuk diketahui, Celine Evangelista sebelumnya mengungkapkan alasan mengapa dirinya hanya menempuh pendidikan sekolah sampai SMP saja. Istri Stefan William tersebut merasa senang saat mengenakan seragam SMA untuk kebutuhan syuting program acara yang dipandunya beberapa waktu lalu.

Celine diketahui memutuskan untuk menikah di usia muda, yakni saat usianya 19 tahun. Ia sempat menjelaskan mengapa dirinya menikah muda. Apa itu? Simak ulasan berikut.

Celine Evangelista menceritakan pengalaman di masa lalu. Tak banyak yang tahu kalau ternyata ibu empat anak itu hanya menempuh pendidikan di sekolah sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) saja. Hal itu karena Celine harus membantu keuangan keluarga yang saat itu sedang terpuruk. Celine membantu keluarga dengan mulai merintis karier di dunia hiburan Tanah Air.

“Gue (sampai) SMP karena kerja jadinya aku kerja dulu. Pada saat itu kan aku syuting karena keadaan keluarga aku tuh lagi terpuruk, lagi jatuh, dan ada masalah keluarga antara keluarga aku,” kata Celine Evangelista dalam tayangan Kopi Viral Trans TV dilansir HopsID pada Sabtu (11/09/21).

Kegiatan syuting yang padat tak memungkinan Celine Evangelista untuk melanjutkan pendidikannya di sekolah. Pasalnya, jika Celine terus melanjutkan sekolah di tengah kegiatan syuting itu, ia merasa kewalahan dalam membagi waktu.

“Aku bantu keluarga, jadi aku sering telat sekolahnya karena syuting kan zaman dulu tuh sampai pagi kan. Terus sering bolos karena gimana kan waktunya,” tuturnya.

Oleh karena itu, wanita berdarah Italia ini memutuskan untuk tak melanjutkan pendidikannya lagi di sekolah. Celine memilih fokus menjalani kegiatan syuting untuk membantu ekonomi keluarga, khususnya adik-adiknya.

“Akhirnya aku disuruh pilih ‘ya sudah kamu pilih mau sekolah atau syuting’ aku pikir dong, aku pilih ‘ya sudah aku saja deh keluar dari sekolah biar adik-adik aku yang sekolah’,” ujar Celine.

Namun, Celine Evangelista tetap melanjutkan pendidikan dia setelah kegiatan syuting sudah mulai tak padat. Ia menjalani home schooling agar tetap menimba ilmu.

“Akhirnya aku sejak syuting-syuting sudah ini aku akhirnya lanjutin sekolah dengan home schooling, banyak cara,” ucapnya.

Menikah di usia muda

Sebelumnya, Celine Evangelista sempat memberikan tanggapan saat ditanya alasan menikah di usia muda. Menurut Celine, dirinya tipe orang yang gegabah dan mengakui kalau sikap tersebut tidak baik.

“Enggak ngerti juga sih mungkin aku orang yang ada sesuatu apa tuh aku gegabah, aku kayak gitu jeleknya. Kalau mau ini harus ini, aku mengakui jeleknya aku di situ,” ungkap Celine Evangelista melansir YouTube MD Entertainment.

Hanya saja, Celine menyukai anak kecil dan senang menjadi seorang ibu. Sehingga, ia memutuskan untuk menikah di usia 19 tahun kala itu dengan Dearly Dave Sompie atau Dirly Idol.

“Tapi aku memang pada saat itu suka anak kecil, aku suka menjadi ibu jadinya aku pengin punya anak. Tapi aku waktu itu udah dewasa sebelum waktunya,” pungkas Celine Evangelista seperti dinukil Hops.id.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sulha Handayani