Netral English Netral Mandarin
15:19wib
Amerika Serikat mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke Indonesia karena angka penularan infeksi virus corona (Covid-19) yang dinilai tinggi dan kemungkinan adanya serangan teror. Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSD Wisma Atlet mulai mengalami peningkatan pada 3-4 pekan pasca-Lebaran. BOR RS sudah mencapai 75,19 persen.
Meski Tak Pasti, WHO Akui Kasus Pembekuan Darah Karena Vaksin AstraZeneca Mungkin Saja Terjadi

Kamis, 08-April-2021 15:00

Vaksin AstraZeneca
Foto : Anadolu Agency
Vaksin AstraZeneca
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Panel penasihat keamanan vaksin Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan, hubungan sebab-akibat antara vaksin AstraZeneca COVID-19 dan kasus pembekuan darah yang jarang terjadi dengan trombosit rendah "dianggap masuk akal tetapi tidak dikonfirmasi".

Para ahli independen, dalam pernyataan yang dikeluarkan setelah meninjau data global terbaru, mengatakan bahwa kajian khusus diperlukan untuk memahami sepenuhnya hubungan potensial antara vaksinasi dan kemungkinan faktor risiko.

"Penting untuk dicatat bahwa meskipun mengkhawatirkan, peristiwa yang sedang dikaji sangat jarang, dengan jumlah yang rendah dilaporkan di antara hampir 200 juta orang yang telah menerima vaksin AstraZeneca COVID-19 di seluruh dunia," kata panel itu, Rabu (7/4/2021).

Dituturkannya juga, panel itu akan bertemu minggu depan untuk meninjau data tambahan. Demikian laporan yang dikutip Antara dari Reuters.

Reporter :
Editor : Irawan HP