Netral English Netral Mandarin
07:40 wib
Para tenaga medis yang kelelahan diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta. Sebab, pada saat yang sama angka penambahan kasus terus meningkat. Keputusan untuk melanjutkan atau tidak operasi gabungan  pencarian dan evakuasi korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal diputuskan Senin (18/1).
Lewati Rekor Pele, Ini yang Dilakukan Messi

Rabu, 23-December-2020 07:40

Messi lewati rekor Pele.
Foto : Antara
Messi lewati rekor Pele.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Lionel Messi resmi melewati rekor Pele saat membantu Barcelona menggulung Valladolid 3-0 dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Rabu, (23/12/2020).

Dalam pertandingan itu, Messi mencetak gol ketiga Barcelona ke gawang Valladolid pada menit ke-65 dengan penyelesaian tenang menyambut umpan Pedri.

Gol itu merupakan gol ke-644 Messi bersama Barcelona, membuatnya menjadi pesepak bola yang paling banyak mencetak gol untuk satu klub dalam kariernya, melampaui rekor yang sebelumnya ia pegang bersama Pele.



Pele mencetak 643 gol untuk Santos sepanjang kariernya dan ketika Messi menyamai rekornya akhir pekan lalu, legenda sepak bola Brazil itu tak ragu mengucapkan selamat kepada La Pulga.

Dua gol lain Barcelona dalam kemenangan atas Valldolid dicetak oleh Clement Lenglet pada menit ke-21 dan Martin Braithwaite menit ke-35.

Kemenangan kali ini membuat Barcelona kembali mengamankan posisi kelima klasemen dengan koleksi 24 poin, setelah sempat disalip Sevilla (23) beberapa jam sebelumnya.Sementara Valladolid (14) masih tertahan di zona degradasi menempati urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baik Barcelona maupun Valladolid akan kembali merumput pada Selasa (29/12) pekan depan untuk laga putaran ke-16. Barcelona bakal menjamu Eibar di Camp Nou dan Valladolid bertandang ke markas Cadiz, demikian tulis Antara.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani