Netral English Netral Mandarin
01:15wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Miliki Bulu Mata Lentik Secara Alami, Begini Caranya

Sabtu, 14-Agustus-2021 12:30

Ilustrasi bulu mata lentik
Foto : Istimewa
Ilustrasi bulu mata lentik
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setiap perempuan pasti ingin tampil dengan cantik dan sempurna, tak ketinggalan untuk masalah bulu mata. Memiliki bulu mata yang lentik akan menambah dan memberi tampilan yang cantik dan menarik bagi perempuan.

Untuk bisa tampil cantik dengan bulu mata yang lentik terkadang perempuan menggunakan alat bantu seperti bulu mata palsu, maskara. Penggunaan alat bantu terkadang merepotkan tidak akan bertahan lama.

Namun ada cara alami yang bisa kamu coba dan aman, karena menggunakan bahan-bahan alami, berikut cara alami untuk melentikkan bulu mata, selerti yang dikutip dari berbagai sumber.

1.    Jeruk NipisBuah yang kaya akan vitamin termasuk vitamin E ini mampu melentikkan bulu mata, caranya peras jeruk nipis, lalu oleskan air perasan jeruk nipis tadi ke bulu mata sebelum tidur diamkan semalaman, untuk hasil maksimal lakukan secara rutin, tapi ingat jangan sampai terkena bola mata, karena akan terasa perih.

2. Teh HijauTeh Hijau selain dipercaya sebagai minuman untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan, teh hijau jiga bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata kita secara alami, caranya:

Haluskan teh hijau yang masih segara, tambahkan sedikit air hangat. Aduh hingga rata, lalu celupkan kapas dan tempelkan pada daerah sekitar bulu mata diamkan selama 15 menit, lakukan ini secara rutin, maka Anda akan mendapatkan bulu mata yang lebat dan lentik.

3.    Air KelapaAir kelapa merupakan salah satu minuman yang sangat diminati di Indonesia, selain rasanya yang segar dan manis, ternyata ia juga menyimpan segudang manfaat yang penting untuk tubuh manusia.

Salah satunya juga dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata, caranya sama seperti jeruk nipis, oleskan air kelapa ke bulu mata Anda, diamkan semalam, dan baru keesokan harinya dicuci bersih, lakukan ini secara rutin

4.    Minyak ZaitunMinyak Zaitun yang kaya dengan vitamin E bisa membuat bulu mata lentik secara alami, caranya siapkan minyak zaitun satu sendok teh atau secukupnya, lalu oleskan minyak zaitun ke bulu mata kita saat hendak tidur, biarkan semalaman dan bersihkan ketika pagi tiba.

5.    Susu MurniSusu murni selain dimanfaatkan sebagai pemutih dan pelembut kulit, susu murni juga bisa membuat bulu mata kita panjang dan lentik, caranya oleskan susu ke bulu mata.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani