Netral English Netral Mandarin
08:56wib
Pemerintah akan mengubah tata laksana penggunaan obat untuk para pasien Covid-19 guna mengantisipasi virus corona varian Delta berdasarkan usulan lima organisasi profesi kedokteran. Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah wilayah kabupaten/kota tertentu mulai 3 hingga 9 Agustus 2021.
Militer Israel Akui Lancarkan Serangan Udara ke Gaza sebagai Balasan Peluncuran Balon-Balon Api

Rabu, 16-Juni-2021 12:40

Pendukung Hamas Palestina menghadiri unjuk rasa anti-Israel saat roket ditampilkan di truk oleh militan Hamas di Rafah, di Jalur Gaza selatan, Jumat (28/5/2021).
Foto : Antara
Pendukung Hamas Palestina menghadiri unjuk rasa anti-Israel saat roket ditampilkan di truk oleh militan Hamas di Rafah, di Jalur Gaza selatan, Jumat (28/5/2021).
7

YERUSALEM, NETRALNEWS.COM - Militer Israel membenarkan bahwa pesawat-pesawat mereka menggempur kompleks bersenjata Hamas di Jalur Gaza pada Rabu (16/6/2021), sebagai aksi balasan atas peluncuran balon-balon api dari wilayah tersebut. 

Peluncuran balon api itu menimbulkan sejumlah titik kebakaran di lapangan di Israel selatan. 

Melalui pernyataan, militer Israel mengatakan bahwa pihaknya "siap untuk semua skenario, termasuk pertempuran baru dalam menghadapi tindakan teroris berkelanjutan yang berasal dari Gaza." 

Serangan itu berlangsung setelah pawai nasionalis Israel di Yerusalem Timur, yang membuat rakyat Palestina geram. 

Serangan tersebut juga merupakan yang pertama diluncurkan oleh Israel dan petempur Gaza sejak gencatan senjata yang ditengahi oleh Mesir menyudahi 11 hari pertempuran sengit pada Mei.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli