Netral English Netral Mandarin
05:10 wib
Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati. Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1).
Minta Jokowi Mundur, Ruhut: Amien Rais Kelaut Saja Sudah Bau Tanah Masih Ngebacot

Sabtu, 19-December-2020 14:30

Politikus Ruhut Sitompul
Foto : Istimewa
Politikus Ruhut Sitompul
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tuntutan Politisi senior Amien Rais agar Presiden Joko Widodo mundur membuat Ruhut Sitompul berang. Menurutnya, Amien harus belajar bersopan santun dalam berkomentar karena Jokowi saat ini adalah Presiden RI yang legal hasil Pemilihan langsung. 

"Amien Rais kelaut saja, sudah ba’u tanah masih ngebacot siapa kau ? Ingat Pak Joko Widodo Presiden RI Priode 2 yg legal hasil Pemilu Presiden secara langsung tolong belajar sopan santun kalau berkomentar MERDEKA," tulis Ruhut di akun Twitternya, Sabtu (19/12/2020).

Sebelumnya, politisi senior Amien Rais meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak lagi melakukan politik yang memecah belah bangsa. Amien pun menawarkan kepada Jokowi untuk mundur dari jabatannya atau melakukan rekontruksi ulang negara.



Hal itu disampaikan Amien dalam acara konferensi pers penyampaian sikap dan tuntutan atas perkembangan kehidupan berbangsa dan penyelenggaraan yang memperihatinkan di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (17/12/2020).

"Jadi saya cuma akan mengatakan, pertama pada pak Jokowi, saya dan teman-teman mengharapkan supaya segera selesai, tidak lagi melakukan politik yang akhirnya itu sesungguhnya memecah atau membelah bangsa kita," kata Amien.

Kemudian Amien meminta kepada Jokowi dalam pemerintahannya tidak memberikan angin segar kepada komunisme.

"Yang ketiga, jangan berat sebelah, semua ini kita digiring ke Beijing, ke negara tirai bambu itu, ya," tuturnya.

Lebih lanjut, Amien pun kemudian memberikan tawaran kepada Jokowi untuk mundur dari jabatannya saat ini.

Ia mengklaim, mantan Gubernur DKI Jakarta itu lebih baik mundur dan berkaca dari situasi negara saat ini.

"Tapi kalau tidak mundur, tolong lakukan rekonstruksi ulang ya, supaya semua kelemahan yang kita tunjukkan itu diakhiri. Kalau masih mau ini membuka lembaran baru," tandasnya.

Adapun dalam acara ini turut dihadiri Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, Muhyiddin Junaidi, Neno Warisman hingga Marwan Batubara.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati