Netral English Netral Mandarin
09:56wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Minta Maaf Terkait Polemik Santri Tutup Kuping, Deddy Corbuzier Banjir Pujian

Minggu, 19-September-2021 15:00

Deddy minta maaf terkait polemik santri tutup kuping.
Foto : Youtube Deddy Corbuzier
Deddy minta maaf terkait polemik santri tutup kuping.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Youtuber Deddy Corbuzier banjir pujian ketika memosting permintaan maaf terkait komentarnya yang membuat para santri tersinggung.

Di akun Instagramnya, Minggu, (19/9/2201), Deddy menulis,  “Alasan lengkap nya tonton ya.. Tapi apapun itu, aku memang bodoh dan brengsek. Jika Anda mengharapkan aku untuk menjadi sempurna sepanjang waktu.. maaf aku tidak bisa. Jadi terima kasih telah menunggangi perjalanan ini bersamaku selama ini dan sampai jumpa lagi. Semangat hari Minggunya! Oh video panjangnya sekarang di Closthedoor,” tulisnya.

Seperti diketahui, pernyataan Deddy sempat menjadi heboh yang menunjukkan santri menutup telinga saat alunan musik dilantunkan. Hal ini lantas menjadi sorotan publik.

Pada saat itu, Deddy diketahui berkomentar pada unggahan akun Instagram milik politisi Diaz Hendropriyono yang menunjukkan video santri tutup telinga saat mendengar musik. Komentar Deddy kala itu, langsung memicu reaksi dan hujatan dari para warganet.  

Kini, melalui kanal YouTubenya, saat berbincang dengan Gus Miftah, Deddy meminta maaf atas komentar yang telah dilontarkannya itu. Ia mengaku tidak mengetahui bahwa santri tersebut merupakan pelafal Al-Quran. Menurutnya, para santri tersebut hanya sedang mengantre untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19.

"But, whatever what it is, i'm being stupid, and i'm f*cked up at the time, so once again, i'm so sorry, whatever the reason is, saya juga enggak sempurna jadi orang, pasti buat salah dan bakal buat salah lagi, and once again, i'm so sorry buat semua saudara-saudara saya yang terganggu atau tersinggung," tambah Deddy.

"Dan juga buat para santrinya, karena masih banyak yang harus saya pelajari lagi, apalagi itu tentang agama dan manusia."

“Saya mau minta maaf sebesar-besarnya tidak bisa melihat siatuasi saat itu. Dikira santri-santri sedang mengantri vaksin, sementara gurunya sedang mengambil video. Tololnya saya tidak tahu kalau mereka sedang menghapal Al Qurat, intinya saya harus belajar lebih banyak lagi dan saya bodoh. Sekali lagi saya minta maaf, saya juga tidak sempurna, jadi orang dan sauna bikin salah san mungkin akan bikin salah lagi. Untuk para santri, dan saudara-ssudadara semua saya minta maaf atas kegaduhan yang saya lakukan.”

Setelah memosting permintaan maaf tersebut, warganet langsung mendukung pernyataan Deddy.

Sebut saja akun @Darhosude channel,” Nonton podcast dari awal sampe selesai banyak pelajaran yg di dapat dan salut buat om deddy yg secara langsung minta maaf karna kesalahan dan ketidak tahuannya

@Petulanganalam desa menulis,” Salah itu sangat manusiawi..yg paling hebat ada permintaan maaf dan mengakui kesalahan itu sangat luar biasa. Btw masalah spt itu sangat sensitif di negri ini..dan saya juga masih belajar untuk semuanya.”

@Filsabudi, “ Maaf dan mengakui kesalahan adalah kalimat paling ampuh menghentikan kegaduhan, good attitude om Deddy

@NoerHarbi,” Ibarat om Deddy yang selalu menjaga pola makan agar selalu punya tubuh bagus sixpack Begitu juga mereka para penghafal. Mereka menjaga hapalan mereka dengan tidak mendengarkan musik . Tolong di mengerti@tanyaustad,” LUAR BIASA ATTITUDE DEDDY CORBUZIER MAU MENGAKUI KESALAHANNYA DAN MEMINTA MAAF KE SEMUA UMMAT, SEMOGA MAS DC SELALU DALAM LINDUNGAN ALLAH SWT

@Charitytoheaven,” SUBHANALLAH, antum luar biasa mas dedi, semoga Allah memberimu kebaikan dunia dan akhirat..Aamiin

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P