Netral English Netral Mandarin
06:15 wib
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meyakini dirinya tertular Covid-19 saat makan karena harus melepas masker. Ia pun mengimbau masyarakat menghindari makan-makan bersama orang lain. akan menggunakan GeNose, alat deteksi virus corona atau Covid-19 buatan Universitas Gadjah Mada (UGM), di sejumlah stasiun kereta api di Indonesia mulai 5 Februari 2021.
Miris! Cek Penolak UU Ciptaker, Denny: Pak Ganjar Bengong Sendiri ketika Nemuin Pendemo

Selasa, 20-Oktober-2020 00:00

Banyak hal lucu terjadi selama demo penolakan UU Cipta Kerja. Salah satunya tercermin dari apa yang terjadi di Jawa tengah.Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ikut turun dan berkomunikasi dengan sejumlah
Foto : istimewa
Banyak hal lucu terjadi selama demo penolakan UU Cipta Kerja. Salah satunya tercermin dari apa yang terjadi di Jawa tengah.Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ikut turun dan berkomunikasi dengan sejumlah
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Banyak hal lucu terjadi selama demo penolakan UU Cipta Kerja. Salah satunya tercermin dari apa yang terjadi di Jawa tengah.Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ikut turun dan berkomunikasi dengan sejumlah peserta demo.

Pegiat media sosial Denny Siregar, Kamis (8/10/20), ikut membagikan video tersebut dan membuat cuitan: "Pak Ganjar Pranowo  bengong sendiri ketika nemuin pendemo. Mau bilang be** kok ya gak sopan.."

Dalam video tersebut terjadi percakapan sebagai berikut:



Polisi: Tadi kamu teriak-teriak (menunjuk peserta demo).
Ganjar: Ooo. (Bertanya ke peserta demo) Kamu yang ngajak siapa?
Pendemo: Ndak ada yang ngajak, Pak
Ganjar: Tadi demo apa?
Pendemo: ... Apa ya, lupa saya.
Ganjar: Ooo, lupa.
Pendemo: ...tentang RUU
Ganjar: Ooo tentang RUU. Kamu ngerti apa yang didemo?
Pendemo: Nggak tahu...

Saat Ganjar mengorek siapa mereka, ternyata mereka adalah siswa atau pelajar tingkat SMK.

 

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Rabu 7 Oktober 2020 malam tadi menemui pelajar dan buruh yang diamankan Polrestabes Semarang akibat turut berdemo menolak Undang-Undang Cipta Kerja.

Seperti diberitakan semarangku.com, Ganjar datang sendirian dan tak sungkan duduk lesehan dan berdialog bersama pendemo.

Dari dialog tersebut terungkap, beberapa pelajar mengaku hanya ikut-ikutan aksi demo di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah siang kemarin, tanpa mengetahui substansi demo.

“Bangun tidur, di rumah sepi. Lihat handphone status pada ramai demo terus ikut. Gak tahu demo apa. Tahunya demo RUU, gak tahu isinya apa,” kata para siswa.

Sementara kelompok buruh yang ditanya Ganjar mengaku ikut demo karena takut tidak diberi pesangon ketika di PHK. Meski demikian buruh-buruh tersebut mengaku belum membaca naskah RUU Omnibus Law Cipta Kerja secara utuh.

"Hanya baca dari share-sharean teman," kata salah satu buruh.

Kepada para pendemo, Ganjar meminta agar membersihkan taman di area DPRD Jawa Tengah yang rusak akibat demonstrasi Kamis siang.

"Lha piye sesuk tak ajak bersih-bersih," kata Ganjar.

"Siap pak," jawab para pendemo.

Saat berdialog tersebut Ganjar juga sempat menelfon beberapa pimpinan perusahaan tempat para buruh itu bekerja, lantara beberapa mengaku gajinya di bwah UMR. Namun sayang, telfon itu tidak direspon.

Reporter : Digo Ardestilano
Editor : Editor Netralnews