Netral English Netral Mandarin
23:06wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Miris dengan Kasus Baim Wong, Istri Ahok Ajak Donasi, Netizen: Aq Gak Percaya Berkorban Itu Gembar Gembor

Kamis, 14-Oktober-2021 08:13

Puput Nastiti dan Ahok
Foto : Hai Bunda
Puput Nastiti dan Ahok
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Istri Basuki Tjahja Purnama atau Puput Nastiti Devi ikut angkat bicara menanggapi viral Baim Wong gegara sebut seorang kakek pengemis tapi ternyata bukan. 

Puput merasa miris bahkan mengajak menggalang bantuan. Sontak warganet ikut menyoroti hal itu.

Di akun FB Mak Lambe Turah, sejumlah netizen merasa kaget bahkan ada yang memberikan tanggapan tak setuju usulan Puput. 

Shafana: "Serius istrinya pak ahok??? Melu rame..  Kalo mau bantu, secara pribadi aja..Atau kalo mau bareng2 ga usah rame di sosmed."

Silvancons: “Niki 11 12 la dg baim.”

Therezia Junove: “Aq ga percaya orang berkorban itu gembargembor ... Orang kalo berkorban atau sedekah lalu gembargembor itu cuma pamer pencitraan aja .. Dimana2 orang bersedekah tangan kanan berbuat baik tangan kiri tidak perlu selfie ... Artinya apa? Artinya jika kita memberi jgn sesama sampai tau biar Gusti Allah yg tidak sare itu aja yg mengetahui . Maka pahala jadi bagian kita kelak ... Lha kalo cuma pencitraan pamer dll itu mencuri kemuliaan Gusti Allah ..cari pujian manusia . Pahalanya disana kaga ada ...”

Tuink Tuink An: “Soal bagi bagi fulues ,atau apalah , ana jadi inget yg bagi jacket dulu , tangan kanan memberi tangan kirinya Selvie ceklis..ceklis...”

ER Nandes: “Klw niatan nya demi mngejar RATING yh bgini lh akhir nya ...lagian kan klw brbagi itu gk usah pake d tayangn sgla macem....supya jngan trjadi2 hal hal sperti ini...agama sudah benar ko dgn aturan nya..”

Untuk diketahui, Baim Wong ramai jadi gunjingan netizen. Artis yang menjadi YouTuber itu diduga menyebut seorang kakek yang meminta padanya itu sebagai pengemis. Hal ini membuat Puput, istri Basuki Tjahaja Purnama ikut bicara.

Ungkapan itu terkuak melalui sosial media miliknya. Puput meminta kepada netizen untuk memberitahu alamat kakek tersebut yang belakangan diketahui bernama Sujud.

"Ada yang tahu alamat beliau?" tulis Puput sepertri dinukil beritaheboh.com, Rabu (13/10/2021).

"Saya merasa miris hal seperti ini, bagi yang mau ikut berdonasi bisa hubungan wa 0831***69*6," tulisnya lagi.

Seperti diketahui, Baim Wong angkat bicara dan menceritakan kronologinya. Namun, dia mengaku tidak menyesali atas perbuatannya kepada Suhud. Mengetahui hal tersebut, ibu tiga anak ini hanya bisa memuji keberaniannya.

“Dan Baim juga bilang kan di klarifikasinya bahwa dia tidak menyesali atas perbuatannya. Luar biasa sih buat gue," tuturnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati