Netral English Netral Mandarin
05:34wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Miris! Penyesatan dr Lois Benar Terjadi, Andi Arief: Ibu Wafat karena Covid, Ini Kisah Nyata, Kini Suami Terkulai Lemah

Jumat, 16-Juli-2021 10:00

Andi Arief
Foto : CNN Indonesia
Andi Arief
37

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Demokrat Andi Arief mengisahkan dampak buruk apa yang disampaikan dr Lois Owien yang viral karena tak percaya covid. 

“Tidak jauh dari kediaman saya,  seorang ibu wafat karena covid kemarin. Suaminya sudah diingatkan tetangga, namun sang suami lebih percaya dokter Lois dan menyebar podcast. Ini kisah nyata, kini sang suami terkulai lemah sakit. Kemungkinan tertular,” kata Andi Arief melalui akun Twitternya, Jumat 16 Juli 2021.

Untuk diketahui, pernyataan dr Lois Owien yang tidak mempercayai adanya Covid-19 sempat menghebohkan khalayak ramai. Pernyataan tersebut disampaikan dr Lois saat diundang di salah satu talk show pada 9 Juli lalu.

Diketahui, dr Lois sempat membuka praktek umum di Kota Tarakan. Salah seorang perwakilan keluarga, Gat Khaleb pun menganggapi pernyataan di salah satu talk show yang sempat viral di media sosial. Khaleb mengakui, pernyataan keponakannya dalam acara itu menyesatkan secara ilmiah, tidak berdasarkan data, tidak didasari landasan ilmiah dan tidak berdasarkan pendapat para ahli virus di Indonesia serta dunia.

“Kami berkesimpulan, pendapatnya hanyalah opini. Rekaan dan bukan pendapat ahli. Opini yang bersangkutan tidak layak dijadikan rujukan. Apalagi argumentasi pembenaran untuk tidak taat terhadap protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya, Selasa (13/7).

Khaleb menegaskan, kehebohan, kegaduhan dan keresahan yang sudah terjadi bukan merupakan kesalahan Lois. Ia meminta pembawa acara, Hotman Paris Hutapea juga ikut bertanggungjawab. Sebab, tindakan Hotman mengundang dan menyebarkan informasi dari pendapat Lois secara meluas. Sehingga membuat keresahan masyarakat meluas.

Ia menyadari pernyataan keponakannya kontra produktif dengan upaya pemerintah RI dan seluruh tenaga medis, TNI/Polri dan relawan. Dengan berjuang untuk melindungi dan menyelamatkan rakyat Indonesia dari pandemi Covid 19.

“Kami sadar, pernyataan keponakan telah melukai hati kita semua, seluruh rakyat Indonesia. Secara khusus kepada keluarga dari saudara-saudara kita, karena keganasan Covid 19, mendahului menghadap Sang Pencipta,” tuturnya.

Alasan lain, saat itu Lois sempat mendapat masalah dan berakhir dengan perceraiannya dengan sang suami. Tidak lama berselang, orangtua kandung Lois meninggal dunia. Sehingga menyebabkan kondisi Lois terganggu.

“Tidaklah mudah dihadapi seorang diri di Jakarta, jauh dari keluarga besar di Kaltara. Sehingga perkumpulan dapat saja mempengaruhi mental dan psikis yang bersangkutan. Sebagaimana dugaan banyak pihak di media sosial,” ungkapnya.

Mesti begitu, pihaknya sebagai keluarga meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas pernyataan Lois yang sudah meresahkan, menyesatkan dan berlawanan dengan logika akal sehat saat masa pandemi Covid-19.

Pihaknya pun berharap kepada masyarakat agar menaati kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Mikro. Tujuannya, untuk membatasi transmisi dan penyebaran Covid-19.

“Kami menilai bahwa kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah merupakan langkah yang tepat. Mohon dukungan doa, semoga keponakan kami tetap sehat dan dikuatkan menghadapi kasus hukum yang saat ini dihadapi. Semoga pihak kepolisian dapat menangani kasus hukum keponakan kami secara adil dan proporsional, sesuai hukum yang berlaku,” tuturnya. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati