Netral English Netral Mandarin
03:29wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Mitos Jika Anda Berkunjung ke Candi Gedong Songo

Kamis, 10-Juni-2021 13:40

Mitos Jika Anda Berkunjung ke Candi Gedong Songo
Foto : Mytrip123
Mitos Jika Anda Berkunjung ke Candi Gedong Songo
7

SEMARANG, NETRALNEWS.COM - Kawasan Candi Gedong Songo memiliki keindahan dan kecantikan tersendiri, Didukung dengan udara segar, kian menambah Anda betah  dan rasa nyaman jika Anda berwisata ke sini.

Jika dilihat dari namanya, “Songo” berarti “sembilan” dalam Bahasa Jawa. Namun ternyata, candi yang ada di objek wisata ini tidak berjumlah tepat sembilan. Jumlah pastinya tidak ada yang mengetahui.

Hal ini dikarenakan, candi peninggalan Wangsa Syailendra ini lokasinya tidak berurutan. Antara Candi 1 hingga 9 tidak berada berurutan, namun berpencar. Ada pengunjung yang menghitung jumlahnya 7 candi, ada juga yang 8 candi.

Jika ada yang menghitung berjumlah 9 candi, dikatakan akan mendapatkan keberuntungan. Terlepas dari itu semua, objek wisata ini ternyata mempunyai bio energi. Bahkan, bio energi ini lebih baik daripada di Tibet, Cina.

Dilansir dari laman Travelyuk, tantangan berwisata di Gedong Songo adalah tanjakan di setiap candinya. Pengunjung dapat mengunjungi semua candi yang ada dengan berjalan. Tentunya, akan sangat melelahkan, apalagi tidak terbiasa dengan mendaki.

Alternatif lain bagi pengunjung yang ingin mendaki tanpa berjalan adalah dengan naik kuda. Di pintu masuk area candi, pengunjung akan ditawari persewaan kuda. Pengunjung pun dapat memilih paket candi yang akan dikunjungi.

Di candi yang berada lebih tinggi, pengunjung juga akan menemukan jajaran penjual makanan. Jadi, tidak perlu khawatir kelaparan ketika berada di atas sini.Di sekitar kawasan candi juga terdapat pemandian air panas. Ketika menuju candi IV dan V, pengunjung akan menemui sumber mata air. Sumber mata air ini mengandung belerang yang asapnya mengepul tebal.

Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wilayah tersebut. Banyak wisatawan yang berfoto di spot asap mengepul ini. Bahkan, mereka seolah lebih tertarik berfoto daripada menikmati hangatnya sumber mata air ini.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati