Netral English Netral Mandarin
19:21wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Mobil Pintar Ini Bantu Warga Nias Selatan di Masa Pandemi

Kamis, 19-Agustus-2021 09:30

Mobil Pintar bantu warga Nias Selatan.
Foto : Askrindo
Mobil Pintar bantu warga Nias Selatan.
16

NIAS, NETRLNEWS.COM - Selama pandemi 1,5 tahun ini, banyak warga di pelosok yang membutukan bantuan. Pemerintah pun menggandeng pihak-pihak swasta dan lembaga swadaya masyarakat untuk membantu meringangkan beban masyarakat.

Salah satu yang dilakukan perusahaan BUMN adalah Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo yang merupakan Anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG),  hari Senin (16/8) kembali menunjukkan langkah nyata bagi negeri dan untuk memajukan  dunia pendidikan Indonesia.

Upaya ini diwujudkan dengan memberikan bantuan Mobil Pintar Askrindo (MoPi) kepada PAUD Baluse di Kabupaten Nias Selatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati dan disaksikan langsung oleh Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha.

Di lokasi yang berbeda, Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Agus Suharyono turut menyaksikan secara online kegiatan penyerahan MoPi Askrindo kepada perwakilan PAUD  Baluse di Nias Selatan yang dilakukan oleh Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko Askrindo Kun Wahyu Wardana, yang juga dilakukan secara online.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan PAUD Institute ini, menjadikan total MoPi Askrindo yang telah beroperasi di beberapa wilayah Indonesia sebanyak 21 unit.

Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Program Askrindo Pintar dimana Askrindo Konsisten untuk mendukung pendidikan sesuai dengan SDG's No. 4 yakni memastikan pendidikan yang inklusif dan merata.

"Mobil Pintar ini hadir di Nias Selatan untuk meningkatkan minat baca anak-anak sehingga semakin terbuka dengan dunia luar dan teredukasi dengan baik," kata Kun Wahyu Wardana.

Kun menegaskan, "Tentunya dengan memiliki generasi penerus yang unggul dan melek literasi, diharapkan dapat memajukan Nias Selatan sebagai salah satu wisata bahari di Indonesia serta menambah pendapatan daerah," ujar dia.

Sebagai sebuah perpustakaan berjalan, Mobil Pintar Askrindo dilengkapi dengan sarana multi media, buku buku bacaan dan alat peraga pendidikan. Tujuannya adalah untuk membangun budaya literasi sejak usia dini, dan memberikan akses membaca buku berkualitas untuk anak anak di pelosok negeri.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Agus Suharyono, mengatakan bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat Nias untuk meningkatkan kapasitas pendidikan, salah satunya Mobil Pintar Askrindo.

"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kemanfaatan yang besar untuk proses belajarnya khususnya Pendidikan PAUD," ujar Agus.

Agus menambahkan, Menteri BUMN juga menyampaikan bahwa perlunya meningkatkan kepedulian BUMN di bidang pendidikan dan lingkungan, dimana keduanya menjadi prioritas utama di tahun 2022.

Adapun Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, mengucapkan terimakasih kepada Askrindo dan BUMN atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan di wilayah Nias Selatan.

Menurut Hilarius Duha, Mobil Pintar Askrindo hadir secara solutif bagi seluruh masyarakat Nias Selatan agar para anak usia dini gemar membaca serta mempersiapkan agar kelak para generasi penerus bangsa ini berguna bagi nusa dan bangsa.

"Pemberian ini akan dimanfaatkan dengan baik dan benar, sebagai cita cita bangsa terhadap generasi penerus," ujar Hilarius.

Menurut orang yang memimpin kabupaten Nias Selatan ini, "Mobil Pintar akan digunakan oleh anak-anak di Nias Selatan untuk mendapatkan pelajaran-pelajaran yang baik, pemahaman dan pengetahuan yang baik dan berAKHLAK, di mana semua stakeholder bergotong royong memajukan pendidikan di Indonesia," kata Hilarius.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati