Netral English Netral Mandarin
11:44wib
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan melaporkan Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK.
Moeldoko Gunakan UU ITE Jika ICW Tak Minta Maaf soal Ivermectin, DS: Asyikkk... Berantem

Jumat, 30-Juli-2021 06:58

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Twitter
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko melayangkan somasi kepada Indonesia Corruption Watch (ICW).

Hal ini berawal dari tudingan ICW kepada Moeldoko yang menuding bahwa mantan Panglima TNI itu terlibat dalam bisnis Ivermectin.

Melalui kuasa hukumnya, Moeldoko akan menggunakan pasal-pasal di Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) jika Indonesia Corruption Watch (ICW) tidak meminta maaf atas tuduhan soal peredaran Ivermectin.

Kuasa hukum Moeldoko, Otto Hasibuan, menegaskan kliennya tak terlibat sama sekali dalam peredaran Ivermectin dan juga tidak memiliki hubungan hukum terhadap produsen Ivermectin PT Harsen Laboratories.

"Kita masukkan ini pasal 27 dan pasal 45 UU ITE, yaitu mengenai pencemaran nama baik dan fitnah," kata Otto dalam jumpa pers daring, Kamis (29/7/2021), seperti yang dikutip dari CNN Indonesia.

Terkait hal itu, pegiat Media Sosial Denny Siregar (DS) ikut mengomentari perseteruan Moeldoko dengan ICW tersebut.

"Asyikkk.. Berantem," tulis Denny di akun Twitternya, Kamis (29/7/2021).

Cuitan Denny direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Jumat (30/7/2021).

@mohanjaya3: Aku Suka itu... jangan suruh minta maaf ICW lebih Baik Bubarkan...ganti dgn Icecream.. biar sensasi lebih Dingin sampai ke Tulang.

@Dyananjani89: Nah gitu dong di gas Biar ICW ada kerjaan jelas Ga jd beking si Nopel trs 

@WISINDOGLOBAL: Saling menghargai itu tidak sulit ! Hanya Kemauan saja yang harus dimunculkan ! Pandemi butuh kebersamaan memerangi dengan Patuh Prokes, serta Pemerintah menjamin ketersediaam Sarana Pengobatan tapi Juga harus menindak tegas siapapun yg bermain diatas penderitaan Wabah Covid ini

@RinoSupriyatno: ICW apa sekrng fungsinya jd beda garong duit demo kkkk belajar garong kecil kecilan kkkk. Jenjang icw nanti jenjang jd elit politik dan jd pengusaha jd kelas kakap garongnya .....miris negriku  duit membuat buta segalanya ajaran agama di abaikan tuhanpun di lawan kkk drun

@NelsonSiringo2: Minta maaf boleh ajah. Hukum harus ditegakkan spy tidak sembarangan bicara di medsos. Sedang icecrem saya juga mau.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani