Netral English Netral Mandarin
10:25 wib
Tersiar informasi bahwa Kejaksaan Agung memeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan karena adanya unrealized loss investasi. Dibalik suksess harum bumbu masak mi instan indomie ternyata ada Hj Nunuk Nuraini yang kemarin, Rabu, (27/1/2021), tutup usia.
MU ke Semifinal Setelah Pencundangi Everton 2-0

Kamis, 24-December-2020 07:00

Penyerang Manchester United Edinson Cavani (kiri) melakukan selebrasi bersama Anthony Martial seusai memecahkan kebuntuan dengan mencetak gol ke gawang Everton dalam laga perempat final Piala Liga Ing
Foto : Antara/Reuters
Penyerang Manchester United Edinson Cavani (kiri) melakukan selebrasi bersama Anthony Martial seusai memecahkan kebuntuan dengan mencetak gol ke gawang Everton dalam laga perempat final Piala Liga Ing
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dua gol yang dicetak di pengujung laga mengantarkan Manchester United ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mempecundangi tuan rumah Everton 2-0 dalam pertandingan perempat final di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis 24/12/2020 WIB).

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tampil dominan sejak sepak mula, tetapi harus menunggu hingga menit ke-88 untuk memecahkan kebuntuan lewat gol Edinson Cavani. 

Pada menit keenam injury time, Anthony Martial memperbesar kemenangan MU yang melengkapi daftar semifinalis Piala Liga menyusul Brentford, Manchester City dan Tottenham Hotspur, demikian catatan laman resmi EFL.MU hampir membuka keunggulan tujuh menit setelah sepak mula tetapi Dominic Calvert-Lewin pasang badan untuk menghadalu tembakan sentuhan pertama Donny van de Beek. 



Lantas pada menit ke-16, kiper Robin Olsen melakukan dua penyelamatan gemilang atas tembakan Cavani dan sambaran kesempatan kedua dari penyerang Uruguay tersebut. 

MU terus menekan dan pada menit ke-24 Mason Greenwood berhasil mengalahkan Yerry Mina dalam duel udara menyambut umpan silang Alex Telles, tetapi bola sundulannya membentur tiang gawang. 

Everton yang memperoleh kesempatan jarang-jarang hampir mencuri keunggulan pada menit ke-37 saat Gylfi Sigurdsson mengeksekusi tendangan bebas, tetapi kiper Dean Henderson masih mampu mengamankannya. 

Babak kedua berlangsung lebih minim peluang, tetapi dua menit jelang bubaran waktu normal Cavani akhirnya memecahkan kebuntuan yang melakukan tusukan setelah menerima umpan sodoran Martial dan menyelesaikannya dengan melesakkan bola ke area tiang jauh untuk membawa MU memimpin. 

Everton berusaha mencari gol penyama kedudukan demi memaksakan adu penalti, tetapi lini belakang mereka tertinggal rapuh dan Bruno Fernandes hampir menggandakan keunggulan pada menit kelima injury time jika tembakannya tak ditolak mistar gawang. 

Semenit berselang, MU betul-betul mengunci kemenangan mereka saat memungkasi sebuah serangan balik yang diakhiri umpan terobosan Marcus Rashford dan diselesaikan tenang oleh Martial untuk menutup pertandingan dengan skor akhir 2-0 untuk Setan Merah.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli